Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Bawa Kabur Tahanan Narkoba, Ditembak Setelah Mobil Dikepung

Kompas.com - 14/03/2018, 11:56 WIB
Caroline Damanik

Editor

Sumber

BANJARMASIN, KOMPAS.com — Bripka Sp, polisi yang membawa kabur seorang tahanan kasus narkoba bernama Ilhamsari dari selnya di Polresta Banjarmasin, 2 Maret lalu, ditembak di bagian kaki saat ditangkap di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Selasa (13/3/2018) malam.

Bripka Sp diduga membawa kabur tahanan narkoba dengan memalsukan surat-surat.

Penangkapan dilakukan petugas gabungan Polda Kalimantan Selatan dan Intelmob Polda Kalimantan Tengah di depan Barata Dept Store, Jalan A Yani, Kota Palangkaraya.

(Baca juga: Kronologi Polisi Pergoki Istrinya Selingkuh dengan Kapolsek)

Saat itu, petugas mengepung mobil yang dibawa Bripka Sp. Namun, Ilhamsari, sang tahanan, tidak ditemukan di dalam mobil tersebut.

Dalam rilis yang digelar, Rabu (14/3/2018), Bripka Sp dibawa dengan brangkar. Kaki kanan dan kirinya dibalut perban. Dia disebut ditembak saat penangkapan.

Penangkapan Bripka Sp bermula saat ada informasi bahwa yang bersangkutan melarikan diri mengendarai mobil Avanza menuju arah Kalimantan Tengah.

(Baca juga: Polisi Bawa Kabur Tahanan Narkoba, Kapolsekta Dicopot)

Tim gabungan yang terdiri dari Resmob Polda Kalsel, Ditnarkoba, dan Jatanras Polresta langsung bergerak meluncur ke lokasi.

Hingga didapat informasi sekira pukul 15.00, keberadaan Bripka Sp terlacak di Jalan A Yani, Kota Palangkaraya.

Tak mau buruan lepas, tim dari Kalsel yang kala itu masih berada di perjalanan pun mengontak Intelmob Brimob Polda Kalteng.

Beberapa petugas Intelmob langsung melakukan penangkapan terhadap oknum Bripka Sp di lokasi.

(Baca juga: Langka, Kucing Emas Ditemukan Terperangkap di Garasi Rumah di Aceh)

Sebelumnya, Kapolresta Banjarmasin Kombes Anjar Wicaksono pun memerintahkan tembak di tempat dalam memburu Bripka Sp dan tahanan tersebut.

Dia juga melarang tim pemburu kembali ke markas jika belum menemukan Bripka Sp dan tahanan tersebut.

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Ngeri! Bukan Ditangkap Biasa, Ternyata Polisi Harus Dor Dua Kaki Bripka Suparmin Sebelum Ditangkap

 

 

Kompas TV Dari hasil pemeriksaan, para tersangka juga masih erat kaitannya dengan pelaku prostitusi dan pornografi anak di dunia maya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com