Perjuangan Warga Selamatkan Sopir Truk yang Terjepit di Kabin usai Tabrakan - Kompas.com

Perjuangan Warga Selamatkan Sopir Truk yang Terjepit di Kabin usai Tabrakan

Kompas.com - 13/03/2018, 18:03 WIB
Warga berusaha mengeluarkan sopir truk yang terjepit di bagian kanin truk usai bertabrakan dengan mobil boks di jalintim Palembang-Lampung KM 37 Indralaya Ogan Ilir Selasa petangKOMPAS.com/Amriza Nursatria Warga berusaha mengeluarkan sopir truk yang terjepit di bagian kanin truk usai bertabrakan dengan mobil boks di jalintim Palembang-Lampung KM 37 Indralaya Ogan Ilir Selasa petang

INDRALAYA, KOMPAS.com - Puluhan warga Indralaya, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, berusaha menyelamatkan nyawa seorang sopir truk pengangkut kayu yang terjepit di kabin depan kendaraannya.

Truk tersebut bertabrakan dengan mobil boks tujuan Lampung di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Lampung KM 37, Indralaya, Selasa petang (13/3/2018).

Setelah perjuangan selama 1 jam, akhirnya sopir truk berhasil dikeluarkan dan langsung dibawa ke puskesmas dengan darah berceceran dari kakinya yang terjepit.

Penyelamatan sendiri awalnya dengan cara manual menggunakan tenaga manusia menarik bodi truk yang menjepit kaki sopir. Karena tidak berhasil akhirnya dipakai cara menggunakan tali yang diikatkan ke truk yang bertabrakan dengan kendaraan pengangkut kayu tersebut. Cara ini berhasil menarik bagian depan truk dan membuat jepitan ke kaki sopir truk mengendor.

Baca juga : Libatkan Rombongan Lamborghini, Tabrakan Beruntun Terjadi di Tol Cipali

Setelah jepitan kendor warga langsung mengelurkan sopir truk yang identitasnya belum diketahui dan langsung membawanya ke puskesmas berjarak 100 meter dari lokasi kejadian.

Sesampainya di puksesmas, sopir truk segera mendapat perawatan dari petugas puksesmas. Korban mengeluarkan banyak darah dari kakinya yang terjepit.

Yanto, sopir mobil boks mengatakan, awalnya truk pengangkut kayu berusaha menghindari tabrakan dengan kendaraan lain yang berhenti mendadak di depannya. Rupanya, sopir truk mobil membanting stir terlalu melebar ke kanan dan menabrak samping mobil boks.

“Kan ini jalur saya, dia itu sudah serempetan dengan kendaraan colt diesel merah yang di depan saya, terus dia oleng masuk ke jalur aku, aku sudah ngerem ke kiri tapi dia masuk terus hingga menabrak mobil aku dengan keras,” katanya.

Baca juga : Kronologi Tabrakan Beruntun di Tol Cipali yang Melibatkan Lamborghini

Sementara, Syamsu Rizal, saksi mata mengatakan, penyelamatan sopir truk berlangsung selama satu jam.


“Saya tidak melihat langsung tabrakannya, saya hanya ikut membantu melepaskan sopir truk dari besi yang menjepit kakinya,” katanya.

Sempat terjadi kemacetan parah akibat kejadian itu sebelum akhirnya polisi datang mengatur lalu lintas.

Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X