Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Debat Publik, Hasanah Banggakan Program DP Rumah 1 Persen hingga Molotot.com

Kompas.com - 12/03/2018, 20:25 WIB
Putra Prima Perdana,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB Hasanudin-Anton Charliyan Amanah (Hasanah) menyampaikan 7 program unggulannya selama dua menit dalam debat publik pertama Pilkada Jawa Barat 2018 di Sasana Budaya Ganesha, Jalan Taman Sari, Kota Bandung, Senin (12/3/2018).

“Masih ada 1,8 juta rakyat Jawa Barat nganggur. Masih ada 3,8 juta rakyat Jawa Barat miskin. Saya tidak akan menyampaikan visi misi. Kami akan menyampaikan 7 program kami,” kata TB Hasanudin atau yang akrab disapa Hasan, Senin malam.

Program-program pertama adalah memperbanyak lapangan pekerjaan lewat program Boga Gawe.

“Kami akan pangkas setengah pengangguran di Jawa Barat,” ujar Hasan.

(Baca juga: Kenakan Baju "Sporty", Para wanita Cantik Ini Antarkan Rindu ke Sabuga)

Kemudian, mereka ingin mengedepankan peningkatan hasil pangan Jawa Barat untuk mengurangi jumlah kemiskinan di Kota Bandung melalui program Jabar Sebeuh (kenyang).

“Kami juga memiliki program Imah Rempeg. Kami sodorkan program DP (rumah) 1 persen. Kemudian sekolah juga harus gratis plus perawatan kesehatan untuk rakyat Jabar gratis,” tuturnya.

(Baca juga: Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi Datang Bareng ke Lokasi Debat Publik)

Selain itu, pasangan Hasanah juga akan melakukan pembangunan, penataan di bidang infrastruktur, keamanan dan lingkungan melakui program Turkamlimg.

“Mohon dibantu juga agar kami melakukan pengawasan agar kami tetap amanah dan tidak korup dengan program molotot.com,” tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com