Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1.345 Personel Gabungan Amankan Debat Pilkada Jabar

Kompas.com - 12/03/2018, 19:22 WIB
Agie Permadi,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com — Sebanyak 1.345 personel gabungan dari kepolisian dan TNI disiapkan untuk pengamanan Debat Pasangan Calon Gubernur Jabar di Sasana Budaya Ganesha, Jalan Siliwangi, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (12/3/2018).

"Jumlah kekuatan 1.345 personel. Dari TNI 10 personel, dari Polda Jabar 450 personel, dari Polrestabes Bandung 850 personel, sedangkan dari KPU pamdal 20 personel," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, Senin (12/3/2018).

Untuk pola pengamanan, nantinya para calon akan dikawal dari posko pemenangan, yakni dari Cipaganti, Karang Setra, dan Jalan Pejuang. Polrestabes telah menyiapkan pengawalan hingga ke Sabuga.

Untuk pengamanan di Sabuga, lanjut Hendro, pola pengamanan ring 1 berada di dalam gedung. Ring 2 di pintu masuk akses gedung, ring 3 pintu masuk ke dalam Sabuga, dan ring empat jalur.

(Baca juga: 5 Hal yang Harus Anda Ketahui Sebelum Debat Publik Pilkada Jabar )

"1.345 personel siap melaksanakan pengamanan debat calon gubernur Jawa Barat," katanya.

Hendro menjelaskan, berdasarkan kesepakatan dengan KPU Jabar dan para pendukung pasangan calon, hanya 350 orang dari pasangan calon yang diperbolehkan masuk.

"Kita sepakati apa yang ditentukan KPU, jaga ketertiban, semoga semua berjalan aman dan kondusif," pungkasnya.

Kompas TV Setelah penetapan nomor urut Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat melanjutkan rangkaian tahapan Pemilihan Kepala Daerah 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com