Viral, Video Tawuran Siswa SMA di Buton Selatan - Kompas.com

Viral, Video Tawuran Siswa SMA di Buton Selatan

Kompas.com - 10/03/2018, 20:59 WIB
Sebuah tayangan video amatir terjadi tawuran antar pelajar dari SMA Negeri 1 Batuga, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, yang viral dalam media sosial, Sabtu (10/3/2018).screen shoot video amatir Sebuah tayangan video amatir terjadi tawuran antar pelajar dari SMA Negeri 1 Batuga, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, yang viral dalam media sosial, Sabtu (10/3/2018).
fakta

fakta!

Berdasarkan verifikasi Kompas.com sejauh ini, informasi ini benar.

BUTON SELATAN, KOMPAS.com – Sebuah video yang berisi tawuran antar-peajar viral di berbagai kalan media sosial, terutama di daerah Sulawesi Tenggara. Dunia pendidikan kembali tercoreng dengan ulah pelajar yang melakukan tawuran di dalam lingkungan sekolah.

Seperti terlihat dalam sebuah tayangan video amatir tawuran antar-pelajar dari SMA Negeri 1 Batuga, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, yang viral di media sosial, Sabtu (10/3/2018).

Video yang berdurasi sekitar 1 menit 43 detik ini memperlihatkan para pelajar berkerumun di tengah sekolah.

Tiba-tiba kerumunan tersebut pecah menjadi aksi saling kejar-kejaran antara sesama para pelajar di dalam lingkungan sekolah.

Suara histeris para pelajar lain terdengar dari dalam video tersebut ketika seorang pelajar dikejar oleh beberapa pelajar lainnya.

Video tawuran tersebut direkam oleh siswa lainnya yang menonton aksi tersebut dan mengunggahnya ke akun media sosial.

Baca juga : Tawuran dan Bawa Senjata Tajam, Seorang Pelajar SMK di Kendal Ditangkap

Wakil Kepala SMA Negeri 1 Batauga, Sapdin, saat ditemui di kantornya, membenarkan adanya video peristiwa tersebut. Menurut Sapdin, tawuran tersebut terjadi karena masalah di luar dibawa masuk ke sekolah.

“Ini masalahnya hanya sepele saja, masalah antar-kampung akhirnya terbawa ke dalam sekolah. Kemarin yang bermasalah itu dipanggil di polsek dan diselesaikan,” kata Sapdin, Sabtu (10/3/2018).

Ia menambahkan, pihak sekolah juga telah memberikan sanksi kepada para pelajar yang ikut tawuran tersebut.

“Kami memberikan sanksi, ada satu orang yang kami keluarkan. Dia berat pelanggarannya karena membawa senjata tajam di sekolah,” ujarnya.

Baca juga : 2 Kelompok Pemuda di Ambon Tawuran, 2 Orang Terluka dan 1 Mobil Rusak

Sapdin menambahkan, saat ini kasus tawuran antar pelajar telah diselesaikan dengan cara mediasi yang dilakukan SMA Negeri 1 Batauga dan Polsek Batauga.

Kompas TV Penyebab saling serang adalah saling senggol saat berkaraoke.


HOAKS ATAU FAKTA?

Jika Anda mengetahui ada berita viral yang hoaks atau fakta, silakan klik tombol laporkan hoaks di bawah ini

closeLaporkan Hoaks checkCek Fakta Lain
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X