Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Indonesia Asal Bangka Belitung Diharap Angkat Pariwisata Daerah

Kompas.com - 10/03/2018, 08:01 WIB
Heru Dahnur ,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengapresiasi terpilihnya Sonia Fergina Citra sebagai Putri Indonesia 2018.

Dara cantik asal Bumi Serumpun Sebalai itu dinilai akan mengangkat citra positif potensi daerah.

"Kami bangga dan mengapresiasi. Ini kami harapkan bisa menginspirasi sekaligus promosi bagi pariwisata daerah. Orang tentunya akan melihat Bangka Belitung juga," kata Erzaldi Rosman dalam keterangan pada awak media, Sabtu (10/3/2018).

Menurut Erzaldi, dengan terpilihnya Sonia di ajang nasional, membuktikan generasi asal Bangka Belitung siap berkompetisi secara profesional.

Baca juga : Kepulauan Bangka Belitung Alami Kelangkaan Ikan

Setelah sukses pada pemilihan Putri Indonesia, Sonia diharapkan juga sukses mewakili Indonesia di ajang Miss Universe nantinya.

Penobatan Sonia Fergina Citra sebagai Putri Indonesia 2018 dilakukan langsung Miss Universe 2017 Demi Leigh Nel Peter yang disiarkan langsung salah satu televisi swasta, Jumat (9/3/2018) malam.

Sonia (25) yang tercatat sebagai mahasiswi Bina Nusantara (Binus) berada dipemuncak dengan diikuti Vania Fitryanti asal Banten di posisi Runner Up 1 dan Wilda Octaviana asal Kalimantan Barat sebagai Runner Up 2. Sebelumnya para kontestan mengikuti seleksi dan menjawab pertanyaan menggunakan bahasa Inggris.

Kompas TV Sapa Indonesia kali ini bakalan ngobrol dengan putra dan putri Indonesia yang telah menorehkan prestasi dalam kompetisi animasi internasional.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com