Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Karambol 8 Kendaraan di Solo, 3 Korban Tewas dan 2 Luka Kritis

Kompas.com - 06/03/2018, 23:19 WIB
Labib Zamani,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Kecelakaan karambol terjadi di perempatan Jalan Sumpah Pemuda, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Solo, Jawa Tengah, Selasa (6/3/2018).

Kecelakaan yang melibatkan satu truk tronton, tiga truk, satu mobil, dan tiga sepeda motor tersebut mengakibatkan sedikitnya tiga orang tewas dan beberapa orang luka-luka.

Kasatlantas Polresta Surakarta Kompol Imam Syafi'i mengatakan, kecelakaan karambol itu melibatkan delapan kendaraan. Kecelakaan terjadi karena sebuah truk tronton bernomor polisi B 9269 TQ yang melaju dari arah barat (Nusukan) diduga mengalami rem blong.

Truk tronton yang dikemudikan oleh Sugeng (38), warga Surabaya, itu menabrak beberapa kendaraan dari arah timur dan baru berhenti setelah menabrak tiang dan trotoar.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan karambol yaitu tiga truk bernopol H 1545 HM, AB 8011 JC, dan W 8276 NE; Toyota Avanza AD 8702 SU, Honda Supra X 125 AE, Suzuki Smash SR AD 2380 MZ, dan Honda Scoopy AD 5495 KA.

"Tiga orang meninggal dalam kecelakaan ini. Korban meninggal ada Darjo (50), warga Mojosongo, Jebres; Ahmad Nur Fawaid (34), warga Ngawi; dan Sumardi (48), warga Ngemplak, Boyolali," kata Imam kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Selasa.

Baca juga: Kecelakaan di Underpass Pondok Indah, Satu Orang Tewas

Adapun korban luka kritis bernama Andreas Joko (43), warga Kecamatan Banjarsari, dan korban luka berat yaitu Iin Rohimah (17), warga Ketingan, Kecamatan Jebres, dirawat di Rumah Sakit Dr Oen Surakarta.

Dua sopir truk yang menjadi korban kecelakaan karambol, yakni Kusnadi (40), warga Kendal, dan Bayu (23), warga Kulon Progo, juga dirawat di RS Dr Oen Surakarta.

"Semua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi dan dibawa ke Terminal Peti Kemas Pendaringan, Kecamatan Jebres. Sopir truk tronton sudah kami bawa ke kantor untuk pemeriksaan lebih lanjut," ujar Imam.

Sementara itu, Elisa, kakak ipar Sugeng, mengatakan, adiknya tersebut awalnya mengambil barang dari Semarang. Barang tersebut akan dikirim ke Surabaya melalui jalur Solo-Sragen.

"Adik saya tadinya mau kirim barang dari Semarang ke Surabaya lewat Solo-Sragen. Setelah kejadian (kecelakaan) adik saya masih shock," kata Elisa saat menemani Sugeng di kantor Satlantas Polresta Surakarta.

Baca juga: Tabrakan Sedan dan Mobil Boks di Depan Pacuan Kuda, Satu Orang Patah Kaki

Kompas TV Hingga kini, tersangka masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Tanggul, Jember, untuk mempertangungjawabkan perbuatannya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com