Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Anak Bunuh Ibu Kandungnya dengan Balok Kayu

Kompas.com - 06/03/2018, 17:49 WIB
Masriadi ,
Reni Susanti

Tim Redaksi

ACEH TIMUR, KOMPAS.com – Nurdin Abdullah (45), tega membunuh ibu kandungnya, Ramani (73) di Desa Baroh Bugeng, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (6/3/2018). Kini, pelaku telah ditahan di Mapolsek Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur.

Kapolsek Nurussalam, Iptu Soegiono mengatakan, kasus berawal ketika sang ibu melarang putranya memukul anak kandung pelaku atau cucunya tersebut pada Subuh. 

“Si pelaku ini menekan bantal ke wajah anaknya, atau cucu korban Badrul Nafis. Si ibu melarang aksi itu dan membantu cucunya itu agar tak dianiaya ayah kandungnya,” sebut Kapolsek.

Ketika waktu shalat Subuh telah tiba, pelaku berteriak-teriak dan menyatakan ibunya telah menyembah patung. Usai shalat, sang ibu keluar dari rumah dan berlari ke jalan desa karena takut akan perubahan perilaku putranya.

(Baca juga : Ibu Diduga Tewas Dicekoki Air dari Selang oleh Anak Kandung dan Menantu )

“Saat itulah, pelaku mengejar korban. Menurut keterangan saksi mata, pelaku memukul korban dengan balok kayu berukuran 2x2 meter ke kepala. Pelaku jatuh dan dipukuli lagi hingga meninggal dunia,” tutur Kapolsek.

Melihat kejadian itu, warga langsung melaporkannya ke polisi. Setelah membunuh ibu kandungnya, pelaku diam di samping jasadnya.

“Kita sudah bawa dia. Soal penyebab pastinya belum kita tahu, masih dalam penyelidikan. Soal gangguan kejiwaan patut diselidiki dulu,” pungkas Iptu Soegiono.

Kompas TV Pelaku penganiayaan adalah tujuh orang kerabatnya sendiri.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com