Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Bermuatan 60 Ton Sawit Tenggelam di Sungai Sumber Emas

Kompas.com - 06/03/2018, 00:30 WIB
Sukoco,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

NUNUKAN, KOMPAS.com – Sebuah kapal yang memuat 60 ton sawit tenggelam di perairan Sungai Sumber Emas Seruyung Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara, Senin (5/3/2018).

Kasie Operasi Kantor Pencarian Dan Pertolongan Balikpapan Octavianto mengatakan, sebelumnya KM Das Indah yang dinahkodai Muhammad Ali dilaporkan kandas di Sungai Sumber Emas.

“Kejadiannya Senin sekitar pukul 04.00 Wita, kapal kandas dan posisi kapal miring. Setelah air pasang, posisi kapal tidak seimbang dan kapal tenggelam,” ujarnya, Senin.

Octavianto menambahkan, kapal bermuatan 60 ton kelapa sawit kandas di dasar sungai setelah air sungai mulai pasang. Nahkoda beserta 2 ABK berhasil menyelamatkan diri sebelum kapal karam.

“Nahkoda kapal M Ali bersama 2 ABK Adam dan Ali berhasil menyelamatkan diri dengan mengapung menggunakan kotak styrofoam yang ada di kapal,” ungkapnya.

Nahkoda dan 2 ABK kapal yang hanyut mengikuti aliran Sungai Sumber Emas akhirnya terdampar di dermaga milik perusahaan kelapa sawit PT SPP Seruyung.

Meski tidak mengalami luka serius, ketiga kru kapal sempat mendapat penanganan medis di klinik perusahaan tersebut. Belum diketahui pasti berapa jumlah kerugian dari tenggelamnya KM DA Indah beserta muatan kelapa sawit tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com