Kuli Gerobak Sayur Ditangkap Polisi Saat Akan Transaksi Ratusan Pil PCC

Kompas.com - 03/03/2018, 15:39 WIB
Kapolres Palangkaraya saat memberikan keterangan terkait penangkapan kuli tukang sayur sebagai pengedar obat terlarang Handout/Kurnia Tarigan Kapolres Palangkaraya saat memberikan keterangan terkait penangkapan kuli tukang sayur sebagai pengedar obat terlarang

PALANGKARAYA, KOMPAS.com – Jajaran Polres Palangkaraya bersama Polsek Pahanduk meringkus kuli gerobak sayur saat akan bertransaksi obat terlarang. Dari tangan tersangka, polisi mengamankan ratusan butir pil PCC, Sabtu (3/3/2018).

Kapolres Palangkaraya AKBP Timbul Siregar mengatakan, sebelumnya polisi sudah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi obat terlarang di sekitar Pasar Besar Kota Palangkaraya.

“Kami berhasil meringkus H (25) yang berprofesi sebagai kuli gerobak sayur di Pasar Besar Palangkaraya, serta mengamankan ratusan butir pil PCC yang rencananya akan dijual kepada salah satu tukang sayur di tempat itu,” kata Timbul Siregar di Mapolsek Pahandut, Sabtu.

Baca juga: Simpan 5,3 Juta Butir Pil PCC, Rumah di Sidoarjo Digerebek Polisi

Kepada polisi, tersangka H (25) mengaku terpaksa nekat menjual obat terlarang untuk menambah penghasilan. Di samping itu, tersangka juga mengonsumsi sendiri.

Berdasarkan hasil keterangan dari tersangka H, polisi sudah mengantongi identitas dari pengedar besar obat terlarang itu.

“Kami sudah mengantongi identitas dari bandar besar obat terlarang tersebut, seorang wanita yang tinggal masih di seputar Kota Palangkaraya,” tambah Timbul.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka H kini harus mendekam di sel tahanan Polsek Pahandut, serta diancam dengan hukuman penjara paling lama 15 belas tahun.

Baca juga: Edarkan 450 Butir Pil PCC, Sekretaris RT Ditangkap

Kompas TV Tim gabungan yang terdiri dari BNN...


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X