Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pawai Lampion Cap Go Meh, Wali Kota Singkawang Bagi-bagi Angpau

Kompas.com - 01/03/2018, 06:08 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan,
Reni Susanti

Tim Redaksi

SINGKAWANG, KOMPAS.com - Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie turut serta dalam rangkaian salah satu kendaraan hias dalam pawai lampion yang digelar panitia Imlek dan Cap Go Meh 2569 di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Rabu (28/2/2018) malam.

Dengan mengenakan pakaian khas negeri tirai bambu, wali kota perempuan pertama di Singkawang itu tampak sesekali membagikan angpau kepada masyarakat. Tak hanya itu, ia pun bersalaman dari atas kendaraan hias yang ditumpanginya.

Salah satu masyarakat yang mendapatkan angpau, bernama Jarwo. Ia mengaku senang mendapatkan angpau berupa amplop merah, di antara warga lain yang turut mengulurkan tangan mereka.

"Alhamdulillah, suke lalu dapat rejeki tok e (seneng banget dapat rejeki ini)," ujar Jarwo dengan logat kental khas Melayu yang digunakan masyarakat Singkawang, Rabu malam.

(Baca juga : Cap Go Meh Singkawang, Sembilan Naga Santo Yosep Group Raih Rekor Muri )

Meski enggan menyebutkan nominal isi angpau, Jarwo yang turut membawa keluarganya itu masih bertahan menyaksikan rangkaian demi rangkaian iringan kendaraan hias.

Puncak perayaan Cap Go Meh di Kota Singkawang akan berlangsung pada Jumat (2/3/2018). Dalam puncak perayaan tersebut, panitia telah mendaftarkan tiga rekor baru ke Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri).


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com