Isap Sabu, Istri Ditangkap dan Suami Melarikan Diri

Kompas.com - 28/02/2018, 20:24 WIB
Ilustrasi penangkapan Think StockIlustrasi penangkapan

ACEH UTARA, KOMPAS.com - Tim Satuan Narkoba Polres Aceh Utara menggerebek rumah pasangan suami istri berinisial Id (40) dan SS (25) di Desa Matang Raya Barat, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (28/2/2018).

Dalam penggerebekan itu, sang istri SS ditangkap polisi, sedangkan suaminya, ID melarikan diri.

Kepala Satuan Narkoba, Polres Aceh Utara, Ildani Ilyas, menyebutkan, awalnya masyarakat melaporkan pasangan suami dan istri itu kerap menjual narkoba. Berkat informasi itu, polisi kemudian menggerebek rumah pasangan itu.

“Saat ditangkap, mereka baru saja isap sabu secara bersama-sama. Istrinya berhasil kita tangkap. Suaminya kabur lewat pintu belakang,” sebut AKP Ildani.

Baca juga : Kurir Sabu dari Malaysia Kabur dengan Motor Petugas yang Gelar Razia

Dia menjelaskan, ID merupakan resividis kasus sabu-sabu. Dua bulan lalu, dia baru bebas dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Lhoksukon, Aceh Utara, setelah mendekam selama dua tahun di rumah tahanan itu.

“Kita temukan sabu-sabu dua paket 0,14 gram. Ini bekas yang baru saja siap mereka konsumsi. Sabu lainnya dilarikan oleh suaminya. Sekarang kita sudah masukan ID ini dalam daftar pencarian orang (DPO),” sebutnya.

Baca juga : Suami Istri Bandar Sabu Ditangkap Saat Pesta Narkoba

Dia mengapresiasi sikap masyarakat yang melaporkan tindakan warga lainnya yang mengedarkan narkotika.

“Bantuan masyarakat sangat penting untuk mengusut tuntas jaringan pengedar narkoba,” pungkasnya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X