Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Hari Hilang di Bunker Kali Adem Jogja, Pria Ini Akhirnya Ditemukan

Kompas.com - 26/02/2018, 13:12 WIB
Wijaya Kusuma,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Tim SAR gabungan menemukan Warsito (33), warga Tridadi, Sleman, Yogyakarta, yang hilang di sekitar Bunker Kali Adem sejak Kamis (22/2/2018) di atas Pos 2 Paseban Labuhan.

"Iya benar, survivor atas nama Warsito sudah ditemukan kemarin Minggu pukul 13.17 WIB," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Yogyakarta, Supriono, Senin (26/2/2018).

Supriono menuturkan, Warsito ditemukan di atas Pos 2 Paseban Labuhan. Lokasi penemuan merupakan tempat dengan vegetasi lumayan lebat.

"Saat ditemukan dalam keadaan sehat namun lemas tetapi masih bisa berkomunikasi dengan lancar," ungkapnya.

Setelah ditemukan, Warsito langsung dirawat oleh kru yang ada di Pos 2 sambil menunggu tim evakuasi dan tim medis datang untuk memberikan perawatan lebih lanjut.

"Pukul 19.07 WIB, survivor berhasil dievakuasi sampai di posko dan langsung dibawa ke RS Panti Nugroho untuk mendapatkan perawatan," tuturnya.

Menurut Supriono, tim pencarian terdiri dari anggota Basarnas Yogyakarta, TNI/POLRI, Sar DIY, BPBD, Tagana, PMI, Sekretariat Bersama Pecinta Alam Yogyakarta, Sar Linmas, Code-X, Komunitas Siaga Merapi, Pareanom, TNGM, garda Rescue, Sembada Rescue, Rescue Taba, Djipatsong, relawan dan warga sekitar.

"Dengan ditemukannya survivor, operasi sar dinyatakan ditutup," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com