Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Akui Berdasarkan Survei Calon Wakilnya Belum Populer

Kompas.com - 25/02/2018, 11:28 WIB
David Oliver Purba,
Egidius Patnistik

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan, dirinya bersama calon wakilnya,  Uu Ruzhanul Ulum, membagi tugas untuk meningkatkan elektabilitas mereka pada Pilkada Jawa Barat 2018.

Emil, sapaan Ridwan Kamil, mengatakan, Uu lebih fokus berkampanye di pedesaan. Sementara dirinya, fokus berkampanye di perkotaan. Hal itu, kata Emil, karena popularitas Uu yang tidak terlalu tinggi.

"Bagi-bagi tugas, Pak Wakil masih belum populer kalau dari surveinya. Sedang bekerja keras mempopulerkan jadi bagi-bagi tugas beliau di desa supaya naik popularitasnya, semakin tinggi," kata Emil usai gala dinner penggalangan dana di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (24/2/2018).

Baca juga : Dilarang Kampanye di Pesantren, Ridwan Kamil Siap Taati Aturan

Tak hanya Emil dan Uu, istri Emil, Atalia Praratya, juga menjadi juru kampanye Ridwan-Uu dengan aktif mendatangi sejumlah wilayah di Jawa Barat.

"Saya dengan istri saya, Bu Cinta ini, terbagi dua tim, saya ke utara dan dia ke selatan. Kampanyenya punya sendiri, kami fokus ke situ," ujar Emil.

Sabtu malam, Emil dibantu alumni UC Berkeley California menggelar penggalangan dana dalam bentuk gala dinner di Jakarta. Dana yang terkumpul mencapai Rp 1,2 miliar.

Sebelumnya, gala dinner juga digelar di Bandung dengan dana yang terkumpul mencapai Rp 200 juta.

Baca juga : Gelar Gala Dinner di Kemayoran, Ridwan Kamil Kumpulkan Rp 1,2 Miliar

Penggalangan dana dilakukan selain mengajak masyarakat untuk berpartisipasi, juga memperlihatkan sumber dana kampanye yang transparan selama Pilkada Jawa Barat 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com