Pengendara Moge yang Terobos Pintu Tol Diduga Idap Skizofrenia

Kompas.com - 24/02/2018, 22:19 WIB
Seorang pengendara motor gede (Moge) Harley Davidson, Adriansyah (30) warga Kompleks Mangasa Permai, Blok Q1 nomor 1, Makassar menerobos pintu jalan tol, Sabtu (24/2/2018). Polda SulselSeorang pengendara motor gede (Moge) Harley Davidson, Adriansyah (30) warga Kompleks Mangasa Permai, Blok Q1 nomor 1, Makassar menerobos pintu jalan tol, Sabtu (24/2/2018).

MAKASSAR, KOMPAS.com - Pengendara motor gede Harley Davidson, Adriansyah (30), yang tak mengenakan helm dan nekat menerobos pintu jalan tol reformasi di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (24/2/2018), mengidap penyakit skizofrenia.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes (Pol) Dicky Sondani mengatakan, dari keterangan keluarganya, Ardiansyah masih dalam perawatan dokter terkait penyakit skizofrenia yang dideritanya.

"Keterangan dari keluarga, yang bersangkutan (Ardiansyah) masih dalam perawatan dokter terkait penyakit dideritanya, yaitu gangguan jiwa skizofrenia. Ardiansyah dalam perawatan dokter jiwa serta pengawasan keluarga," katanya seperti dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu.

(Baca juga : Pengendara Moge Tanpa Helm Nekat Terobos Pintu Tol di Makassar)


 

Terkait penyakit yang diderita Ardiansyah, lanjut Dicky, pihak keluarga telah memperlihatkan surat keterangan dokter. Selain itu, pihak keluarga membawa obat yang dikonsumsi Ardiansyah selama ini.

"Saya tidak hafal nama obatnya itu. Tapi sudah jelas Ardiansyah mengalami gangguan jiwa. Selain surat keterangan dokter dan obat yang mempertegas, kelakuan Ardiansyah selama diamankan polisi dinyatakan tidak normal oleh polisi," tambahnya.

Sebelumnya, pengendara moge juga telah diperiksa urinenya.

"Hasil tes urine, pengendara Harley Davidson yang melintas dalam tol menunjukkan positif mengandung Benzo. Benzo merupakan sejenis obat penenang atau anti-depresan," tutur Dicky.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X