Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengendara Moge Tanpa Helm Nekat Terobos Pintu Tol di Makassar

Kompas.com - 24/02/2018, 21:28 WIB
Hendra Cipto,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Seorang pengendara motor gede Harley Davidson, Adriansyah (30), menerobos pintu Tol Reformasi di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (24/2/2018).

Aksi Ardiansyah ini akhirnya dihentikan langsung oleh Kepala Biro (Karo Ops) Polda Sulsel Kombes (Pol) Stephen yang kebetulan melintas. Ardiansyah dan motor mogenya diamankan ke Polda Sulsel.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani yang dikonfirmasi mengatakan, Ardiansyah langsung dimintai keterangannya dan diperiksa urinenya. Selain itu, polisi juga memanggil keluarga Ardiansyah untuk dimintai keterangannya.

"Hasil tes urine, pengendara Harley Davidson yang melintas dalam tol menunjukkan positif mengandung Benzo. Benzo merupakan sejenis obat penenang atau anti-depresan," katanya, Sabtu.

(Baca juga : Perjalanan Daging Anjing di Medan, dari Pasar sampai Piring Makan (3) )

Sementara itu, motor Harley Davidson yang digunakan Ardiansyah diketahui sebagai milik temannya.

"Motor tersebut dikenakan tilang karena Ardiansyah mengendarai motor tersebut tanpa mengenakan helm, tidak ada STNK dan SIM, serta menerobos rambu lalu lintas. Mengenai motor itu legal atau ilegal, polisi masih melakukan pengecekan di Samsat," ungkap Dicky.

Kompas TV Jaksa menuntut dua tahun penjara setelah GM PT Jasa Marga Cabang Purbalenyi, Setia Budi, memberikan hadiah motor gede Harley Davidson kepada auditor BPK.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com