Lecehkan Puluhan Siswanya, Guru SD di Surabaya Dilaporkan ke Polisi

Kompas.com - 23/02/2018, 12:09 WIB
Ilustrasi Thinkstockphotos.comIlustrasi

SURABAYA, KOMPAS.com - Seorang guru sekolah dasar di Surabaya diamankan polisi pada Rabu (21/2/2018). MSH (29) dilaporkan telah melakukan pencabulan terhadap puluhan murid laki-lakinya.

Guru sekolah dasar swasta di Surabaya itu dijemput polisi di rumahnya, di Jalan Simo Sidomulyo 8, Kelurahan Petemon, Kecamatan Sawahan, Surabaya.

"Yang melapor ke Polda Jatim yaitu para wali murid dan guru sekolah tersebut," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, Kamis (22/2/2018) malam.

Baca juga: Polisi: Empat Siswi Jadi Korban Guru SMA Cabul di Kelapa Gading

Berdasarkan laporan yang diterima polisi, pelaku mencabuli 65 siswa SD Arrayyan saat menjabat wali kelas sepanjang 2013-2017.

"Pelaku dilaporkan melakukan pelecehan verbal maupun non-verbal," ujar Frans.

Pelecehan itu dilakukan di berbagai tempat, seperti ruang kelas, kolam renang, dan di dalam bus saat sekolah menggelar acara di luar kota. Bahkan perbuatan tersebut disaksikan siswa yang lain.

"Aksi pelecehan kadang juga dilakukan di depan siswa lainnya," ucap Frans.

Baca juga: Pelecehan Seksual Terekam Kamera CCTV di Jatinegara

Kompas TV Seorang pria warga Kota Baubau, Sulawesi Tenggara terpaksa ditahan pihak berwajib karena dilaporkan telah melakukan perbuatan cabul dengan anak dibawah umur.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X