Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Malu Bertani, Polwan Cantik Ini Dapat Penghargaan

Kompas.com - 21/02/2018, 15:58 WIB
Hendra Cipto,
Reni Susanti

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Seorang polisi wanita (Polwan) berparas cantik ini tak malu turun ke sawah bertani membantu orangtuanya. Jika lepas tugas di Polsek Sukamaju, Polres Luwu Utara, Brigadir Dua (Bripda) I Komang Irawati bertani.

Aktivitas Bripda I Komang Irawati ini pun sempat direkam oleh warga di kampungnya dan foto-fotonya di-upload ke media sosial. Foto-foto polwan cantik menggarap sawah ini menjadi viral di media sosial dan mengundang komentar positif netizen.

Aktivitas tak lazim bagi seorang polwan ini diganjar penghargaan dari Kapolda Sulsel, Irjen Polisi Umar Septono. 

Selain Bripda I Komang Irawati, anggota Polres Sinjai, Brigadir Ilham Nur mendapat penghargaan serupa. Ilham mendapatkan penghargaan atas keberhasilannya membangun pustaka bergerak di wilayah tugasnya. 

(Baca juga : Sepenggal Cerita Polwan Cantik di Sela Persiapan Kirab Budaya Bobby-Kahiyang)

Brigadir Ilham Nur yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Polsek Sinjai Barat, selain bertugas sebagai polisi, ia membantu masyarakat dengan meminjamkan buku-buku pengetahuan kepada warga desa.

Setiap harinya, Ilham Nur membawa buku-buku ke pelosok desa dengan menggunakan sepeda motor dinas Polri baik ke sekolah-sekolah, kantor, tempat keramaian, secara door to door (rumah ke rumah).

Pemberian penghargaan kepada kedua anggota Bintara Polri itu diserahkan langsung oleh Umar Septono di kantornya, Rabu (21/2/2018).

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Polisi Dicky Sondani mengatakan, kedua anggotanya ini diganjar penghargaan karena telah mengangkat citra Polri di mata masyarakat.

"Itu suatu prestasi dan kegiatan dua anggota di jajaran Polda Sulsel yang patut diberikan apresiasi dan penghargaan," tuturnya.

(Baca juga : Ketika 10 Polwan Cantik Cabuti Paku di Pohon Pinggir Jalan Solo )

Dicky menegaskan, prestasi yang dibuat Ilham sangat bermanfaat untuk menambah wawasan masyarakat desa. Begitupun dengan I Komang Irawati. 

"Aktivitas menggarap sawah ini sudah sejak kecil ditekuni oleh Bripda I Komang Irawati. Jadi setelah jadi Polwan, dia juga nyambi menggarap sawah untuk membantu orang tuanya hingga kini," pungkasnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com