Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunjungi Rumah Inggit Garnasih, Nurul Arifin Pelajari Ini...

Kompas.com - 21/02/2018, 15:20 WIB
Dendi Ramdhani,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Kandidat Wali Kota Bandung Nurul Arifin berkunjung ke rumah pejuang perempuan, Inggit Garnasih di Jalan Ciateul, Bandung, Rabu (21/2/2018) siang.

Kedatangan Nurul disambut cucu Inggit, Tito Zaini. Sambil melihat foto-foto Inggit, Nurul mendapat penjelasan soal sepak terjang Inggit khususnya saat mendampingi Presiden Soekarno.

"Tadi saya sudah dijelaskan banyak hal tentang betapa bersejarahnya rumah ini. Intinya adalah bahwa rumah ini tempat lahirnya tokoh bangsa (Soekarno) dengan pemikirannya yang revolusioner," kata Nurul.

Nurul mengaku sangat terinspirasi sosok Inggit. Kesabaran dan ketegaran Inggit, patut ditiru kaum perempuan.

(Baca juga : Belanja Masalah, Nurul Arifin Blusukan ke Kampung Padat dan Pasar )

"Bandung sesungguhnya rahim Indonesia karena dari Bandung-lah khususnya dari rumah ini semua perjalanan itu dimulai hingga kemerdekaan," ucapnya.

"Beliau mungkin banyak dilupakan tetapi sejarahnya dan apa yang dikenang Bung Karno sendiri bahwa Ibu Inggit wanita luar biasa yang memberikan support dan pengorbanannya yang rela ditinggalkan untuk bangsa dan negara," tambahnya.

Dia pun berharap, nilai-nilai perjuangan yang diajarkan Inggit Garnasih dapat menginspirasi dirinya jika diberi kepercayaan memimpin Kota Bandung.

"Saya harap apa yang diperjuangkan Ibu Inggit dan pahlawan wanita lainnya seperti Dewi Sartika bisa terwakili di zaman kekinian oleh seorang Nurul dengan semua gagasannya," ucapnya.

(Baca juga : Nurul Arifin: Politik Itu 3R, Kasur, Dapur, dan Sumur)

"Insya Allah bisa mendapat dukungan dan kepercayaan dari masyarakat Kota Bandung sehingga bisa mewakili perjuangan para tokoh dan sejarahwan perempuan di Bandung saat ini," pungkasnya.

Kompas TV Menurut Nurul, enam kursi yang dimiliki Partai Golkar dan Demokrat telah menjadi modal dasar menggerakkan kekuatan mendulang suara di Kota Bandung.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com