Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Kader Pengusung Rindu Dukung 2DM, Ini Tanggapan PKB

Kompas.com - 20/02/2018, 22:56 WIB
Putra Prima Perdana,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat Syaiful Huda, membantah kader partainya membelot dan mengalihkan dukungan dari pasangan Rindu (Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul) ke pasangan 2DM (Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi) di Pilkada Jabar 2018.

“Enggak ada, kita tetap satu suara mendukung pasangan Rindu,” ujar Huda saat dihubungi melalui ponselnya, Selasa (20/2/2018).

Huda menjelaskan, Agus Eko Muhamad Solihun yang datang mewakili PKB dalam 'Deklarasi Konspirasi Partai PPP, PKB dan Hanura' kepada pasangan 2DM di Rumah Makan Kampung Sawah, Soreang, Bandung, Senin (19/2/2018) bukan kader dan pengurus PKB Jawa Barat.

“Orang yang mengklaim sebagai Wakil Sekretaris Dewan Syuro PKB Kabupaten Subang itu dipastikan bukan dari kita. Karena dari SK yang saya keluarkan tidak ada nama itu. Termasuk siapa-siapa yang pakai atribut di sana. Karena hasil investigasi tidak ada dari kita,” akunya.

(Baca juga : PPP Tegur Kadernya yang Dukung 2DM di Pilkada Jabar)

Dia menambahkan, kegiatan deklarasi yang dihadiri beberapa kader dan simpatisan PPP, PKB dan Hanura itu merupakan aksi individu dan tidak bisa dikatakan mewakili sikap partai terutama PKB.

"Itu aksi individu yang enggak bisa bawa kelembagaan. Tapi kalau ada (dari mereka yang datang) yang masuk (dalam kepengurusan) tentu kami akan evaluasi dan kasih peringatan sampai punishment," pungkasnya.

Kompas TV Bukan alih profesi, sang calon gubernur sedang mengikuti acara cukur massal gratis yang digagas Persaudaraan Pangkas Rambut Garut.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com