Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertutup Debu Vulkanik Gunung Sinabung, 4 Kecamatan Disirami Air

Kompas.com - 19/02/2018, 19:45 WIB
Caroline Damanik

Editor

MEDAN, KOMPAS.com - Sekitar empat kecamatan yang terdampak erupsi ditutupi debu vulkanik yang tebal.

Empat kecamatan yang dihujani debu vulkanik yakni Kecamatan Payung, Tiganderket, Munthe dan Lau Baleng. Kapolres Tanah Karo dan Bupati Karo sejak siang tadi meninjau Desa Kuta Rayat, Kecamatan Merdeka.

"Karena beberapa desa kondisinya cukup memprihatinkan, Bapak Kapolda minta Pak Kapolres Tanah Karo mengerahkan mobil water canon. Sejak siang tadi, polisi dan unsur pemerintahan keliling ke desa-desa yang terdampak debu Sinabung," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes (Pol) Rina Sari Ginting, Senin (19/2/2018).

(Baca juga: 5 Fakta Seputar Meletusnya Kembali Gunung Sinabung)

Dengan menggunakan water canon, polisi menyirami jalan desa yang tertutup debu Sinabung.

Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R Hutajulu turun ke desa-desa yang terdampak debu vulkanik bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana.

"Mudah-mudahan kondisi jalan yang tertutup debu vulkanik secara perlahan sudah bisa dibersihkan. Anggota kepolisian tidak hanya menyirami jalan, tetapi juga mendampingi warga yang terdampak erupsi," kata Rina.

(Baca juga: "Warga Sekitar Sinabung, Jangan Panik Berlebihan...")


Berita ini telah tayang di Tribun Medan, Senin (19/2/2018), dengan judul: Polisi Keliling Desa-desa Siram Jalan yang Ditutupi Debu Sinabung

 

 

Kompas TV Warga di Kabupaten Karo berharap pemerintah dan pihak terkait memberikan informasi yang jelas soal kelanjutan erupsi Gunung Sinabung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com