Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ekskavator Dibakar Orang Tak Dikenal di Aceh Timur

Kompas.com - 17/02/2018, 14:08 WIB
Masriadi ,
Sandro Gatra

Tim Redaksi

ACEH TIMUR, KOMPAS.com - Satu unit ekskavator merk Hitachi milik Iswandar (40), bos UD Citra Mandiri Rajawali, dibakar orang tak dikenal, Jumat (16/2/2018) malam, di Desa Alue Patong, Kecamatan Indra Makmur, Kabupaten Aceh Timur.

Akibatnya, seluruh bagian alat berat itu ludes terbakar.

Kapolsek Indra Makmur, Aceh Timur, Justin Tarigan mengatakan, kejadian itu awalnya diketahui warga yang melintas tempat di mana alat berat itu diparkir.

"Saksi mata ini mau pulang ke rumahnya. Begitu melintas di lokasi terlihat satu unit ekskavator terbakar,” kata Kapolsek saat dihubungi, Sabtu (17/2/2018).

Melihat api semakin membesar, saksi mata langsung mengabari masyarakat lainnya. Warga berupaya memadamkan api, namun terlanjur membesar.

"Pekerja yang memegang ekskavator itu sudah diberitahu saat malam kejadian. Namanya Zal, lalu dia memberitahu pemilik ekskavator itu Iswandar, setelah itu langsung dilaporkan ke Polsek," ujar Kapolsek.

Sampai saat ini, polisi masih meminta keterangan dari korban.

"Motifnya kita belum tahu. Ini masih dalam penyelidikan terpadu antara Polres Aceh Timur dan Polsek. Tadi juga sudah dilakukan olah tempat kejadian perkara langsung dipimpin Kasat Reskrim AKP Parmohonan Harahap," pungkasnya.

Pembakaran ekskavator tahun lalu juga pernah terjadi di Aceh Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com