Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panggung Roboh, Paslon Pilkada Kota Bandung Hujan-hujanan

Kompas.com - 15/02/2018, 14:53 WIB
Dendi Ramdhani,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Para kontestan Pilkada Kota Bandung terpaksa duduk berpayung dalam kegiatan kampanye damai di Lapangan Monumen Perjuangan lantaran panggung yang disediakan panitia roboh tertiup angin kencang.

Semula, panitia sudah membangun tenda bagi para tamu VIP. Acara rencananya digelar pukul 13.00 WIB. Namun satu jam sebelum acara, angin berembus kencang hingga mengakibatkan tenda berukuran 4x12 meter itu ambruk.

"Saya sedang duduk di kursi VIP tiba-tiba angin berembus kencang. Tendanya ikut terbang," ucap Taufik, salah seorang saksi mata saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis (15/2/2018).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, Rifqi Ali Mubarok mengatakan, tak ada korban dalam insiden tersebut.

"Iya angin berhembus kencang dan tenda kena angin jatuh, di tendanya masih kosong tidak ada orang," ucap Rifqi.

(Baca juga : Ini Daftar Nomor Urut Paslon Pilkada Kota Bandung )

Meski harus kehujanan, sambung Rifqi, panitia sepakat tetap melanjutkan acara. Para kontestan pun tetap antusias mengikuti prosesi kampanye damai itu.

"Tetap lanjut dengan suasana outdoor. Prosesnya tidak memakan waktu yang cukup lama, hanya deklarasi, lalu konvoi sebagai tanda dimulainya masa kampanye," ucap Rifqi.

Dia menjelaskan, kampanye damai merupakan bentuk pernyataan sikap dari para kontestan Pilkada Kota Bandung. Mereka berkomitmen akan menjalankan proses sosialisasi dengan cara positif dan memberikan edukasi politik bagi warga Bandung.

"Kita sama-sama memberikan pernyataan bahwa kampanye itu cinta damai, kampanye penuh makna, kampanye yang ditunggu, dan kampanye dibuat nyaman. Itu komitmen yang harus kita lakukan dan itu disampaikan oleh masing masing paslon," jelasnya. 

Kompas TV Ridwan Kamil mengkalim telah memenuhi janji politiknya selama menjabat Wali Kota Bandung.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com