Megawati Pimpin Rapat Khusus Pemenangan Ganjar-Yasin di Pilkada Jateng - Kompas.com

Megawati Pimpin Rapat Khusus Pemenangan Ganjar-Yasin di Pilkada Jateng

Kompas.com - 14/02/2018, 15:14 WIB
Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri saat memberikan sambutan dalam  peringatan ulang tahunnya yang ke-71 di  Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2018).KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri saat memberikan sambutan dalam peringatan ulang tahunnya yang ke-71 di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2018).

SEMARANG, KOMPAS.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memimpin rapat kerja khusus (rakerdasus) tingkat Jawa Tengah. Rakerdasus sengaja diselenggarakan untuk kerja pemenangan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin di Pilkada Jateng, 27 Juni 2018. 

Rakerdasus digelar secara tertutup di Hotel Gumaya, Semarang, Rabu (14/2/2018). Sejumlah petinggi PDI-P hadir, termasuk pimpinan parpol koalisi pengusung Ganjar-Yasin.

Sejumlah kader dari berbagai kabupaten juga hadir mengenakan baju merah. Tak hanya itu, kepala daerah yang diusung PDI-P pun terlihat di lokasi acara.

"Rakerdasus ini khusus untuk pemenangan Ganjar dan Gus Yasin," kata Ketua DPD PDI-P Jawa Tengah, Bambang Wuryanto.

(Baca juga : Pilkada Jateng, Ganjar-Yasin Juara 1, Sudirman-Ida Nomor 2 Keberuntungan )

Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Hasto Kristianto mengatakan, Rakerdasus digelar khusus agar semua kader satu arah memenangkan pasangan nomor urut 1 tersebut. Para kader akan diberi arahan langsung oleh Ketua Umum Megawati.

"Agar bergerak satu arah ke rakyat, semua satu padu, satu napas untuk masyarakat Jateng. Semua untuk nomor 1," ujar Hasto seraya mengatakan, Megawati mulai memimpin rapat sekitar pukul 12.30 WIB. 

Hasto menegaskan, partainya tidak akan menoleransi praktik-praktik korupsi. Jika kedapatan tertangkap KPK, partai bersikap tegas memecat dari keanggotaan partai.

"Partai tidak menoleransi korupsi, partai membangun sistem, termasuk ini gotong royong di Pilkada, sehingga biaya pemilu bisa ditekan agar tidak menjadi beban calon," ucapnya.

(Baca juga : PDI-P Optimitis Pasangan Ganjar-Taj Yasin Menangi Pilkada Jateng )

"Yang kami cari itu pemimpin rakyat. Yang tertangkap KPK karena OTT dilakukan pemecatan. Kami tidak ingin pemimpin melakukan kegiatan yang bertolak belakang dengan keinginan masyarakat," tambahnya. 

Kompas TV PDI Perjuangan optimistis akan memenangkan pertarungan di Pilkada Gubernur Jawa Timur dengan target perolehan suara 80 persen di Surabaya dan Banyuwangi.  


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X