Ridwan Kamil Klaim Sudah Penuhi Janji Kampanye - Kompas.com

Ridwan Kamil Klaim Sudah Penuhi Janji Kampanye

Kompas.com - 14/02/2018, 09:04 WIB
Kosasih (65), warga Pagarsih Bandung saat berfoto bersama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat peresmian basement air Pagaraih, Selasa (13/2/2018).Dokumentasi Humas Pemkot Bandung Kosasih (65), warga Pagarsih Bandung saat berfoto bersama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat peresmian basement air Pagaraih, Selasa (13/2/2018).

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengklaim telah memenuhi seluruh janji kampanyenya.

Dalam beberapa hari terakhir, Ridwan memang gencar meresmikan sejumlah proyek. Dari mulai taman, proyek antisipasi banjir, hingga pencanangan proyek LRT.

Hari ini adalah terakhir Ridwan memimpin Kota Bandung. Jumat (15/2/2018) besok, ia sudah resmi cuti menjadi wali kota untuk berkontestasi di Pilkada Jabar 2018.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan, pada dasarnya di era kepemimpinannya bersama Oded M Danial, ragam solusi telah dilahirkan untuk memecah persoalan di Kota Bandung.

"( Janji kampanye) enggak ada, sudah terceklis semua dari sisi diperlihatkan. Kalau efeknya kan menunggu masing-masing dari sistem itu berjalan," ucap Emil, Selasa (13/2/2018).

Baca juga : Dapat Nomor Urut 1, Doa Ridwan Kamil yang Terkabul Saat Umrah

Namun demikian, Emil menegaskan bahwa hasil kinerjanya dapat dinilai di akhir 2018. Sebab, Kota Bandung masih memiliki setahun anggaran untuk membereskan segala persoalan Kota Bandung.

"Semuanya sesuai komitmen dan anggaran saya masih ada sampai 2018 sebesar Rp 6 triliun. Jadi jangan menilai saya sampai Desember 2017. Anggaran yang sudah kami rancang dengan proyek-proyek baru itu masih berlangsung sampai akhir 2018," tuturnya.

Baca juga : Ridwan Kamil Resmikan Basemen Air untuk Antisipasi Banjir di Pagarsih

Tak hanya urusan infrastruktur, Emil pun meyakini bahwa performa kinerja aparatur negara di Kota Bandung akan tetap terjaga dengan sistem yang sudah ia buat.

"Saya meyakini sistem sudah dibangun dengan baik, jadi siapapun pejabatnya wali kotanya kinerja tidak akan menurun. Plus saya akan pantau lima bulan. Kalau macam-macam nanti saya balik lagi," jelasnya.

Kompas TV Menurut Indo Barometer, dua pasangan di posisi bawah masih punya kesempatan untuk menaikkan elektabilitas dalam empat bulan ke depan.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X