Dapat Nomor Urut 1, Doa Ridwan Kamil yang Terkabul Saat Umrah - Kompas.com

Dapat Nomor Urut 1, Doa Ridwan Kamil yang Terkabul Saat Umrah

Kompas.com - 14/02/2018, 06:14 WIB
Ridwan Kamil bersama Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri rapat akbar di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Kamis (8/2/2018) malam. KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Ridwan Kamil bersama Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri rapat akbar di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Kamis (8/2/2018) malam.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) mendapat nomor urut 1 dalam rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) peserta Pilkada Jawa Barat 2018 yang digelar di Gedung Olahraga Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (13/2/2018).

Pria yang akrab disapa Emil ini mengaku sangat bersyukur mendapatkan nomor tersebut. Sebab, saat menjalankan umroh pasca-pendaftaran ke KPU Jawa Barat, wali kota Bandung ini sangat berharap mendapatkan nomor urut 1 dalam ajang Pilkada Jawa Barat 2018.

“Alhamdulillah ini berkat doa semua orang. Sembilan puluh persen pendukung Rindu berharap nomornya 1. Saya waktu umrah juga berdoa agar dapat nomor satu,” kata Emil, Selasa malam.

Lebih lanjut Emil menambahkan, mendapat nomor urut satu merupakan kebahagiaan untuknya karena bisa disesuaikan dengan slogannya selama ini, yakni Jabar Juara.

“Jadi slogannya enak Jabar Juara, juara ke satu. Tim kreatif sudah siap, nomor satu ini memudahkan karena semangat juara itu juara nomor satu,” akunya.

Baca juga : Maju Pilkada Jawa Barat 2018, Ridwan Kamil Lepas Status PNS

Disinggung soal nomor urut 4 yang pernah mengantarkannya sebagai pemenang Pilkada Kota Bandung 2013 lalu, Emil mengatakan hal tersebut telah menunjukkan tidak ada mitos yang menyertai nomor urut.

“Kita buktikan bahwa yang namanya nomor itu tidak terlalu berhubungan dengan mitos. Nomor 4 menang jatah kota, kalau nomor 1 jatah kemenangan untuk gubernur,” tuturnya.

Baca juga : Izin Cuti, Ridwan Kamil Sebut Akan Berbagi Kebahagiaan

Kompas TV Menurut Indo Barometer, dua pasangan di posisi bawah masih punya kesempatan untuk menaikkan elektabilitas dalam empat bulan ke depan.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X