Polisi Mulai Periksa Tersangka Penyerangan Gereja Santa Lidwina

Kompas.com - 12/02/2018, 13:54 WIB
Gereja Santa Lidwina Bedog, Trihanggo, Gamping, Sleman, Yogyakarta, sehari setelah peristiwa penyerangan oleh seorang pria, Senin (12/2/2018). KOMPAS.com/Inggried Dwi WGereja Santa Lidwina Bedog, Trihanggo, Gamping, Sleman, Yogyakarta, sehari setelah peristiwa penyerangan oleh seorang pria, Senin (12/2/2018).

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Polisi mulai memeriksa tersangka Suliono (23), Senin (12/2/2018). Selain itu, polisi telah memeriksa 11 saksi terkait aksi penyerangan Gereja Santa Lidwina yang terjadi Minggu (11/2/2018).

"Kondisi tersangka sudah membaik dan hari ini akan dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka," ujar Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri dalam jumpa pers, Senin (12/02/2018).

Ahmad Dofiri mengatakan, pemeriksaan saksi-saksi dilakukan untuk menelusuri kegiatan tersangka ketika masuk ke Yogyakarta dan selama tinggal di kota gudeg tersebut. 

"Kita periksa saksi-saksi, untuk menelusuri keberadaan yang bersangkutan ketika masuk dan segala kegiatannya selama di Yogyakarta. Semuanya untuk mengetahui terkait kegiatan tersangka sebelum melakukan tindakan kemarin di Gereja Lidwina," ucapnya.


(Baca juga : Umat Gereja Santa Lidwina Bedog Bersih-bersih, Dibantu Warga Muslim )

Penyelidikan ini, sambun Dofiri, akan dibantu Detasemen Khusus 88. Penyidik Densus 88 sendiri kini sudah tiba di Yogyakarta .

Diberitakan sebelumnya, seorang pria tidak dikenal melakukan penyerangan dengan senjata tajam saat ibadah Misa di Gereja Santa Lidwina Bedog, Desa Trihanggo, Kecamatan Gamping Minggu (11/02/2018) pagi.

Akibat penyerangan ini, tiga umat, satu orang Romo dan satu anggota polisi mengalami luka akibat sabetan senjata tajam.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X