Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Penderita Hidrosefalus dari Kepulauan Aru Dirawat Jakarta

Kompas.com - 10/02/2018, 13:30 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Egidius Patnistik

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Hofni Indro Gutanjala, bayi penderita penyakit hidrosefalus asal Kepulauan Aru, Maluku yang selama ini hanya dirawat seadanya oleh orang tuanya, akhirnya bisa dibawa ke Rumah Sakit Gatot Subroto Jakarta untuk menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.

Sang ibu, Yanti Gutanjala dan neneknya ikut berangkat menemani Hofni ke Jakarta untuk pengobatan bayi tersebut pada Jumat (9/2/2018) kemarin. Hofni akhirnya dapat dirawat di rumah sakit Gatot Subroto setelah pihak keluarga mendapat bantuan dari sejumlah pihak yang peduli terhadap bayi itu.

“Sudah di rumah sakit. Hofni baru masuk ke Rumah Sakit Gatoto Subroto Sabtu pagi tadi,” kata Ketua Relawan Selamatkan Hofni, Callin Leppuy, kepada Kompas.com, Sabtu ini.

Callin mengatakan dari informasi yang ia dapat langsung dari pihak keluarga, petugas kesehatan rumah sakit telah memasang alat medis di tubuh bayi tersebut.

“Kepala bayi Hofni telah ditimbang petugas medis dan beratnya itu 34 kilogram,” ujarnya.

Yanti Gutanjala, ibu bayi tersebut yang dihubungi secara terpisah mengatakan sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pengobatan anaknya tersebut.

“Saya berterima kasih sekali kepada semua orang yang susah membantu bayi saya, semoga Tuhan membalas kebaikan mereka,” katanya.

Hofni bisa dibawa ke rumah sakit Gatot Subroto Jakarta setelah sejumlah pihak yang peduli dengan kondisi bayi itu memberikan bantuan dan sumbangan kepada keluarga Hofni, termasuk mengurus surat rujukan dan BPJS buat bayi itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com