Bayi Penderita Hidrosefalus dari Kepulauan Aru Dirawat Jakarta

Kompas.com - 10/02/2018, 13:30 WIB
Yanti Gutanjala (22) menggendong bayinya Hofni Indro Gutanjala yang menderita  hidrosefalus di rumahnya di Kelurahan Siwalima,  Dobo,  Kabipaten Kepulauan Aru,  Maluku,  Selasa (6/2/2018) lalu. Kontributor Ambon, Rahmat Rahman PattyYanti Gutanjala (22) menggendong bayinya Hofni Indro Gutanjala yang menderita hidrosefalus di rumahnya di Kelurahan Siwalima, Dobo, Kabipaten Kepulauan Aru, Maluku, Selasa (6/2/2018) lalu.

AMBON, KOMPAS.com - Hofni Indro Gutanjala, bayi penderita penyakit hidrosefalus asal Kepulauan Aru, Maluku yang selama ini hanya dirawat seadanya oleh orang tuanya, akhirnya bisa dibawa ke Rumah Sakit Gatot Subroto Jakarta untuk menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.

Sang ibu, Yanti Gutanjala dan neneknya ikut berangkat menemani Hofni ke Jakarta untuk pengobatan bayi tersebut pada Jumat (9/2/2018) kemarin. Hofni akhirnya dapat dirawat di rumah sakit Gatot Subroto setelah pihak keluarga mendapat bantuan dari sejumlah pihak yang peduli terhadap bayi itu.

“Sudah di rumah sakit. Hofni baru masuk ke Rumah Sakit Gatoto Subroto Sabtu pagi tadi,” kata Ketua Relawan Selamatkan Hofni, Callin Leppuy, kepada Kompas.com, Sabtu ini.

Callin mengatakan dari informasi yang ia dapat langsung dari pihak keluarga, petugas kesehatan rumah sakit telah memasang alat medis di tubuh bayi tersebut.


“Kepala bayi Hofni telah ditimbang petugas medis dan beratnya itu 34 kilogram,” ujarnya.

Yanti Gutanjala, ibu bayi tersebut yang dihubungi secara terpisah mengatakan sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pengobatan anaknya tersebut.

“Saya berterima kasih sekali kepada semua orang yang susah membantu bayi saya, semoga Tuhan membalas kebaikan mereka,” katanya.

Hofni bisa dibawa ke rumah sakit Gatot Subroto Jakarta setelah sejumlah pihak yang peduli dengan kondisi bayi itu memberikan bantuan dan sumbangan kepada keluarga Hofni, termasuk mengurus surat rujukan dan BPJS buat bayi itu.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X