Gus Ipul Klaim 70 Persen Warga Jatim Puas dengan Kinerja Pemprov - Kompas.com

Gus Ipul Klaim 70 Persen Warga Jatim Puas dengan Kinerja Pemprov

Kompas.com - 09/02/2018, 20:52 WIB
Gus Ipul (kiri) saat menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, yang dilaksanakan oleh Komunitas Wartawan Gresik.KOMPAS.com / Hamzah Gus Ipul (kiri) saat menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, yang dilaksanakan oleh Komunitas Wartawan Gresik.

GRESIK, KOMPAS.com – Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul menyatakan, sejauh ini masyarakat di Jatim sudah puas dengan kinerja dirinya bersama Gubernur Soekarwo.

Bahkan, Gus Ipul menilai, tingkat kepuasan masyarakat di Jatim terhadap kinerja dirinya bersama Pakde Karwo, sebutan akrab Soekarwo, mencapai 70 persen lebih. Persentase ini dikatakan oleh Gus Ipul berdasarkan beberapa hasil survei yang dilakukan banyak pihak tanpa menyebut lembaganya.

“Itu (tingkat kepuasan 70 persen lebih) hasil survei yang dilakukan oleh banyak pihak. Tapi yang penting adalah masyarakat Jawa Timur puas dengan kinerja Provinsi Jawa Timur selama tujuh tahun terakhir,” ujar Gus Ipul selepas menghadiri acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang digelar Komunitas Wartawan Gresik, Jumat (9/2/2018) sore.

“Dan, ini menjadi catatan penting supaya kita bisa membuat prestasi-prestasi lanjutan. Bukannya tanpa masalah, tapi secara umum masyarakat Jawa Timur puas,” lanjut dia.

Baca juga : Gus Ipul Janjikan Rp 1 Triliun Per Tahun untuk Pulau Madura

Tingkat kepuasan masyarakat tersebut dikatakan Gus Ipul cukup wajar, mengingat beberapa capaian bagus yang sempat ditorehkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim di masa kepemimpinannya bersama Pakde Karwo.

“Pertumbuhan ekonomi kita (Jatim) selalu di atas rata-rata nasional, pengangguran juga bisa ditekan, selalu di bawah angka nasional. Memang PR-nya (pekerjaan rumah) kemiskinan kita masih di atas rata-rata nasional, tapi itu juga perlu dipahami,” tutur Gus Ipul.

Gus Ipul menilai, tingkat kemiskinan yang terjadi di Jatim pada saat ini lebih karena tidak meratanya kesejahteraan yang dirasakan oleh warga setempat. Terlebih kesenjangan antara daerah kota dan pedesaan.

“Untuk pengangguran memang lebih banyak (terjadi) di kota, tapi kemiskinan itu banyak di desa,” terangnya.

Baca juga : Gus Ipul: Usia Saya di Atas 50, tetapi Semangat Masih Zaman Now

Gus Ipul sendiri sudah menyatakan diri bakal maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018, berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno. Dia mengatakan akan segera melepas jabatannya sebagai wakil gubernur Jatim dan bersiap Pilkada Jatim 2018.

Kompas TV KPU belum menetapkan pasangan calon tapi berbagai dukungan sudah mulai digalang.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X