Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Remaja 15 Tahun Ditangkap Saat Coba Curi Mobil di Kompleks Koramil

Kompas.com - 09/02/2018, 19:40 WIB
Caroline Damanik

Editor

MALANG, KOMPAS.com — AF, remaja berusia 15 tahun, dan komplotannya ditangkap saat mencoba mencuri mobil di lingkungan asrama Koramil Singosari di Jalan Simpang Wijaya, Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (8/2/2018) sekitar pukul 22.30 WIB.

Kelompok itu mencoba mencuri mobil Daihatsu Zebra Nopol L 1346 VE, warna abu-abu metalik tahun 1991 milik seorang anggota TNI AD.

Kasubbag Humas Polres Malang AKP Farid Fathoni menuturkan, AF dan ketiga temannya tertangkap basah warga asrama saat hendak kabur dengan mobil curiannya.

Namun, hanya AF yang tertangkap, sedangkan ketiga rekannya kabur.

“Selanjutnya, saksi menghubungi petugas kepolisian, kemudian tersangka dan barang bukti diamankan ke Polsek Singosari guna dilakukan pemeriksaan dan pengembangan terhadap pelaku lainnya. Hingga sampai saat ini masih dilakukan pemeriksaan,” ungkap Farid dalam rilis, Jumat (9/2/2018).

(Baca juga: Kisah Pilu di Sekolah Perbatasan Nunukan, 1 Guru untuk 1 Sekolah)

Farid mengatakan, pelaku beraksi pada tengah malam dengan menggunakan kunci palsu. Keempat pelaku berhasil masuk ke kawasan asrama saat kondisi sepi.

Ketika mencoba mengambil mobil yang diparkir di depan rumah, ada seorang warga asrama yang mengetahui gerak-gerik mereka.

“Pelaku pada saat mengambil mobil yang diparkir di depan rumah korban diketahui saksi dan diteriaki khalayak ramai. Akhirnya, salah satu pelaku berhasil ditangkap, yaitu AF,” ujar Farid.

(Baca juga: Cerita di Balik Video Siswa MTs Tantang Guru di Purbalingga)

Petugas menunjukkan barang bukti berupa mobil Daihatsu Zebra yang coba dicuri AF dan kawanannya, Kamis (8/2/2018).

Akibat perbuatannya itu, ia terancam Pasal 363 KUHP. Saat ini, polisi tengah memburu kawanan AF yang melarikan diri.


Berita ini telah tayang di Surya, Jumat (9/2/2018), dengan judul: Bocah 15 Tahun Coba Curi Mobil Tentara di Singosari Malang, Aksinya Ketahuan Gara-gara Hal Ini

 

 

Kompas TV Guna kepentingan lebih lanjut, pelaku bersama barang bukti dibawa Mapolres Panakukang untuk proses hukum lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com