Massa Ormas Gelar Aksi Dukung Kapolres Aceh Utara yang Cukur Rambut 12 Waria - Kompas.com

Massa Ormas Gelar Aksi Dukung Kapolres Aceh Utara yang Cukur Rambut 12 Waria

Kompas.com - 02/02/2018, 16:36 WIB
Sebanyak 147 ormas dan LSM di Aceh yang tergabung dalam Aliansi Pencinta Syariat Islam melakukan aksi unjuk rasa di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh usai palaksanaan Shalat Jum’at, (02/02/18).  aksi yang diikuti seratusan massa yang datang dari berbagai daerah di Aceh itu digelar sebagai bentuk dukungan terhadap AKBP Untung Suryanata, Kapolres Aceh Utara yang belakangan  mendapat sorotan  dan kritikan dari aktivis HAM dan pendukung LGBT baik di Indonesia maupun luar Negeri karena merazia 12 waria dan melakukan pembinaan dengan cara mencukur rambut.RAJAUMAR/KOMPAS.COM Sebanyak 147 ormas dan LSM di Aceh yang tergabung dalam Aliansi Pencinta Syariat Islam melakukan aksi unjuk rasa di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh usai palaksanaan Shalat Jum’at, (02/02/18). aksi yang diikuti seratusan massa yang datang dari berbagai daerah di Aceh itu digelar sebagai bentuk dukungan terhadap AKBP Untung Suryanata, Kapolres Aceh Utara yang belakangan mendapat sorotan dan kritikan dari aktivis HAM dan pendukung LGBT baik di Indonesia maupun luar Negeri karena merazia 12 waria dan melakukan pembinaan dengan cara mencukur rambut.

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Sebanyak 147 ormas dan LSM di Aceh yang tergabung dalam Aliansi Pencinta Syariat Islam melakukan aksi unjuk rasa di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, usai palaksanaan shalat Jumat, Jumat (2/2/18).

Aksi yang diikuti seratusan massa yang datang dari berbagai daerah di Aceh itu digelar sebagai bentuk dukungan terhadap AKBP Untung Suryanata, Kapolres Aceh Utara yang belakangan mendapat sorotan dan kritikan dari aktivis HAM dan pendukung LGBT baik di Indonesia maupun luar negeri karena merazia 12 waria dan melakukan pembinaan dengan cara mencukur rambut.

“Aksi ini kami lakukan sebagai bentuk dukungan terhadap AKBP Untung Suryanata, kapolres Aceh Utara yang mendukung penegakan syariat Islam di Aceh, karena Kapolres Aceh Utara telah melakukan razia dan penertiban kaum LGBT, waria di salon yang berada di Aceh Utara namun mendapat kritikan dari aktivis HAM dan LBGT,” kata Tgk Marsyuddin Ishak, koodinator aksi dalam orasinya.

Baca juga : Kerap Goda Remaja, 12 Waria di Aceh Utara Ditangkap Aparat Keamanan

Peserta Aksi dari Aliansi Pencinta Syariat Islam itu melakukan unjuk rasa dengan cara berorasi secara bergantian. Dalam orasinya, mereka menentang segala bentuk intervensi dari pihak manapun, baik secara nasional maupun internasional terkait penerapan syariat Islam, khususnya dalam hal pembinaan perilaku menyimpang LGBT di Aceh.

"Masyarakat Aceh bersama Untung Suryanata, kami mendukung langkah pembinaan LGBT yang dilakukan terhadap 12 waria di Aceh Utara, karena keberadaan LGBT di Aceh terus bertambah, dan jelas LGBT bertentangan dengan penegakan syariat Islam di Aceh,” katanya.

Kompas TV 12 orang yang terdiri dari pegawai salon dan pelanggan juga ditangkap.


EditorFarid Assifa
Komentar

Close Ads X