Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPK Juga Geledah Mobil Dinas BH 1 Gubernur Jambi Zumi Zola

Kompas.com - 31/01/2018, 21:46 WIB

JAMBI, KOMPAS.com — Tim penyidik KPK menggeledah rumah dinas Gubernur Jambi Zumi Zola sekitar enam jam, Rabu (31/1/2018).

Selain rumah dinas, tim KPK juga menggeledah mobil dinas Toyota Kijang Innova hitam bernomor polisi BH 1. Beberapa orang anggota KPK tampak memasuki mobil tersebut dan memeriksanya.

Penyidik KPK juga masuk ke mobil Toyota Alphard milik Zumi Zola yang ada di rumah tersebut.

Dari penggeledahan di rumah dinas gubernur di Jalan Sultan Thaha Jambi itu, tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa keluar lima kotak dari rumah tersebut.

(Baca juga: 6 Jam Geledah Rumah Gubernur Jambi Zumi Zola, Tim KPK Bawa Keluar 5 Kotak)

Lima kotak tersebut terdiri dari tiga kotak berwarna kuning dan dua lainnya berwarna putih. Belum diketahui isi dari kotak tersebut.

Begitu dibawa keluar, kotak tersebut langsung dimasukkan ke empat mobil Innova yang terparkir di depan rumah dinas gubernur.

Tim KPK menggeledah rumah dinas gubernur di Jalan Sulthan Thaha, Jambi, sejak pukul 12.30 hingga pukul 18.50.

Selama penggeledahan berlangsung, rumah dinas dijaga ketat personel Brimob bersenjata lengkap. Semua pintu gerbang masuk dan keluar rumah dinas tersebut digembok.

Sebelumnya diberitakan, KPK melakukan penggeledahan terkait kasus dugaan suap pada pengesahan RAPBD Provinsi Jambi 2018.

(Baca juga: KPK Geledah Rumah Dinasnya, Ini Kata Gubernur Jambi Zumi Zola)

Penggeledahan terjadi di rumah dinas Gubernur Jambi Zumi Zola. Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Namun, Febri belum mau menyebutkan, apakah penggeledahan tersebut terkait kasus suap di Jambi.

Berita ini telah tayang di Tribun Jambi, Rabu (31/8/2018), dengan judul: KPK Bawa Lima Kotak dari Rumah Dinas Gubernur Zola dan VIDEO: Rumdis Gubernur Jambi Zumi Zola Digeledah KPK Selama 6 Jam

 

Kompas TV Gubernur Jambi Zumi Zola memenuhi panggilan KPK. Zumi diperiksa dalam kasus dugaan suap pengesahan RAPBD Jambi. Kasus ini terungkap akhir November tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com