Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Damkar Pemkab Poso Terguling, Tiga Meninggal dan Tiga Luka Berat

Kompas.com - 30/01/2018, 12:54 WIB
Mansur

Penulis

POSO, KOMPAS.com – Satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemerintah Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, mengalami kecelakaan lalu lintas, Selasa (30/1/2018), tepatnya di wilayah Kanawu, Kelurahan Madale, Kecamatan Poso Kota Utara.

Kecelakaan lalu lintas tunggal yang memuat delapan orang personel itu mengakibatkan tiga personel damkar meninggal di tempat akibat tertimpa badan mobil. Sementara tiga orang lainnya mengalami luka berat dan langsung dilarikan ke RSUD Poso.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Kompas.com di lokasi kejadian dan kepolisian setempat, ketiga orang korban yang meninggal dunia yaitu Bahram Khan Samudin (36), Imran Jafar (47), dan Fadli Panai (30).

Sementara itu, tiga orang lainnya yang mengalami luka berat yaitu Kabid Damkar Amir Alamri, patah tulang; Ahmad Afandi Podungge dan Afandi yang kini masih menjalani perawatan medis di RSUD Poso; serta dua orang korban selamat yang identitasnya belum diketahui, keduanya warga Kecamatan Poso Kota.

Baca juga: Demi Copot Cincin Anak Ini, 6 Personel Damkar Dikerahkan ke Rusun Marunda

Kapolres Poso AKBP Bogieq Sugiyarto saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan, dari delapan orang penumpang, semuanya merupakan personel dan PNS di Dinas Damkar Kabupaten Poso.

Menurut Bogieq, kronologi kejadian berawal ketika satgas Damkar menerima informasi via telepon bahwa ada kebakaran sekitar pukul 09.10 Wita di wilayah Kelurahan Madale.

Setelah mereka mendapat informasi, mobil bersama delapan personel damkar langsung menuju lokasi dan akhirnya mengalami lakalantas ketika memasuki jalan turunan dan tiba-tiba menghindari sepeda motor hingga akhirnya terguling dua kali.

"Sebelum terguling, mobil sempat menghindari pengendara sepeda motor. Karena posisi mobil berat dan berada di tikungan tajam, akhirnya mobil langsung terguling dan mengakibatkan tiga meninggal dan tiga luka berat," ungkap Bogieq.

Hingga berita ini ditayangkan, situasi di lokasi kejadian masih dipenuhi oleh ratusan warga dengan pengamanan ketat aparat TNI dan Polri. Proses evakuasi mobil damkar yang terguling dengan menurunkan satu ekskavator dan dipimpin langsung oleh Kapolres Poso AKBP Bogieq Sugiyarto didampingi Kasat Lantas Iptu M Arsyad. 

Kompas TV Mobil pemadam kebakaran nyaris jatuh dari fly over Kemanggisan Jakarta Barat setelah terlibat kecelakaan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com