Kerap Goda Remaja, 12 Waria di Aceh Utara Ditangkap Aparat Keamanan - Kompas.com

Kerap Goda Remaja, 12 Waria di Aceh Utara Ditangkap Aparat Keamanan

Kompas.com - 28/01/2018, 15:18 WIB
Salah satu salon terlihat dipasang garis polisi di Keude Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Sabtu (28/1/2018)Kompas.com/Masriadi Salah satu salon terlihat dipasang garis polisi di Keude Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Sabtu (28/1/2018)

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Aparat keamanan merazia sejumlah salon di Kecamatan Lhoksukon dan Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Sabtu (27/1/2018) malam.

Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji mengatakan dalam razia tersebut petugas menemukan 12 orang waria.

Semua salon itu dipasang garis polisi. Seluruh waria itu lalu dibawa ke Polres Aceh Utara. Mereka yang dibawa lalu dinasehati, bahkan yang berambut panjang dipangkas dengan rapi layaknya seorang pria.

Dia menyebutkan, razia tersebut telah didiskusikan dengan sejumlah ulama di kabupaten tersebut.

“Prinsipnya ulama mendukung upaya ini. Soal ekspresi pria mirip wanita ini perlu jadi perhatian serius. Ini bentuk perhatian kita pada masyarakat dan mohon maaf soal begini akan saya sikat, dan kita harap bisa hidup normal,” terangnya.

Lalu apa yang melatarbelakangi razia itu? Untung mengaku sudah beberapa kali didatangi ibu-ibu yang mengeluhkan anaknya digoda oleh para waria tersebut.

Karema itu, pihaknya akan melakukan penindakan dan pembinaan terhadap para waria tersebut.

“Ibu-ibu ini datang sampai menangis ke saya. Mereka bilang anaknya diberi perawatan gratis di salon, digoda sama waria. Ini tidak baik dan harus kita tertibkan. Saya harap kita bisa sama-sama menertibkan penyakit masyarakat begini,” pungkasnya.


EditorBambang Priyo Jatmiko
Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X