Saat Khofifah Didampingi Arumi Bachsin di Trenggalek - Kompas.com

Saat Khofifah Didampingi Arumi Bachsin di Trenggalek

Kompas.com - 27/01/2018, 21:17 WIB
Khofifah Indar Parawansa Bersama Arumi Bachsin menghadiri salah satu kegiatan di pondok pesantren Qomarul Hidayah Trenggalek Jawa Timur (27/01/2018)Slamet Widodo Khofifah Indar Parawansa Bersama Arumi Bachsin menghadiri salah satu kegiatan di pondok pesantren Qomarul Hidayah Trenggalek Jawa Timur (27/01/2018)

TRENGGALEK, KOMPAS.com – Bakal calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri sejumlah rangkaian acara di kabupaten Trenggalek Jawa Timur, Sabtu (27/01/2018). Ribuan warga masyarakat antusias menyambut kedatangan Khofifah.

Kali ini ia didampingi Arumi Bachsin, istri dari bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

Kegiatandi panti asuhan Yayasan Pembina Al Hidayah dusun Kasihan, Desa Ngepeh, Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek Jawa Timur ini berlangsung secara meriah dengan hadirnya ribuan warga dari berbagai kalangan.

Di tempat ini, Khofifah memberi santunan terhadap anak yatim piatu sebanyak sekitar 50 orang, juga terhadap  150 janda yang sudah berusia lanjut yang tersebar di seluruh kecamatan Tugu, Trenggalek.

Khofifah bersama rombongan tiba di lokasi kegiatan sekitar pukul 11.00 Wib. Khofifah bersama Arumi Bachsin menggunakan becak untuk menuju tempat acara.

Baca juga : Lewat Instagram, Khofifah Pamit...

Sepanjang perjalanan menuju lokasi acara, mereka mendapat sambutan yang sangat luar biasa.

Warga berdesakan untuk bisa bersalaman dengan Khofifah dan Arumi. Dalam sambutannya, Khofifah sangat bersyukur bisa hadir di Yayasan Pembina Umat Al Hidayah desa Ngepeh kecamatan Tugu Trenggalek ini.

Pasalnya, wilayah ini dahulunya merupakan lokasi pertama kali yang didatangi oleh Emil Dardak ketika pemilihan pemilukada Trenggalek beberapa tahun silam, dan akhirnya terpilih.

“Saya bersyukur bisa datang ke sini (Desa Ngepeh), bahwa tempat ini dulunya yang pertama kali didatangi pak Emil Dardak dalam pemilihan Bupati Trenggalek,” ujar Khofifah dalam sambutannya.

Baca juga : Ditanya soal Munculnya Puti, Khofifah Bilang Coblos Kerudung Putih

Dengan demikian, Khofifah yakin bahwa wilayah ini merupakan tempat yang sangat menginspirasi, dan dengan antusias warga yang sangat luar biasa bisa bersama-sama turut mendukung Khofifah-Emil dalam ajang pilkada Jawa Timur Tahun ini.

“Semoga Allah meridhoi apa yang sedang kita upayakan dan ikhtiarkan ini. Yang jelas dari sini Pak Emil Dardak memenangkan pertarungan di pemilihan bupati Trenggalek,” terangnya dihadapan ribuan warga yang hadir.

Dalam sambutannya Khofifah menegaskan akan tetap konsisten memperjuangkan kepentingan masyarakat kecil, sesuai pengalaman dirinya ketika menjabat sebagai Mentri Sosial Republik Indonesia di era Preseiden Joko Widodo.

“Konsen kita tetap memberdayakan warga kecil yang selama ini menjadi tugas negara untuk mengurusinya,” ujar Khofifah.

Di sela sambutan Khofifah, Arumi Bachsin juga menyampaikan beberapa hal terkait suaminya yakni Emil Dardak dengan menggunakan bahasa Jawa halus. Arumi menjelaskan bahwa Emil Dardak tidak akan pernah meninggalkan bahkan melupakan Trenggalek.

Matursembahnuwun poro rawuh sedoyo, mas Emil mboten ninggalaken Trenggalek, inggih mboten kesupe kaleh Trenggalek. Mas Emil, warga Trenggalek selawase. Mas Emil ajeng membangun Trenggalek saking tingkat Jawa Timur. Nyuwun pandongane kalian dukungane nggeh,” ucap Arumi Bachsin.

Baca juga : Idrus Marham dan Khofifah Serah Terima Jabatan Mensos

Ucapan Arumi itu artinya, "Terima kasih semua yang telah hadir. Mas Emil tidak meninggalkan Trenggalek, juga tidak lupa Trenggalek. Sampai kapan pun Mas Emil tetap warga Trenggalek. Mas Emil akan membangun Trenggalek dari tingkat Jawa Timur. Minta doa serta dukungannya ya."

Seusai kegiatan berlangsung, warga masih antusias ingin bersalaman sertaselfie bersama Khofifah dan Arumi Bachsin.

“Sabar ya , fotonya bergantian jangan rebutan,” ujar Arumi sambil tertawa melayani warga yang hadir.

Selanjutnya, Khofifah Indar Parawansa bersama rombongan menuju Pondok Pesantren Qomarul Hidayah yang berada di kecamatan yang sama, yakni Tugu, Trenggalek Jawa Timur.

Di tempat ini sambutan warga tidak kalah antusias. Ribuan warga sudah hadir dan menyambut kedatangan Khofifah Indar Parawansa. Di pondok pesantren Qomarul Hidayah ini, Khofifah dan rombongan menghadiri kegiatan doa bersama serta ikrar relawan tim pemenangan Khofifah-Emil.

Sebelum kegiatan dimulai, terlebih dahulu seluruh yang hadir menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan dilanjutkan lagu Yalal Wathon. Arumi Bachsin dengan lancar dan hafal lirik lagu yalal wathon dari awal hingga akhir. Selain itu, arumi juga fasih mengukuti semua gema syair shalawat yang dibawakan oleh Khofifah.

“Ternyata Bu Arumi selain cantik juga fasih bacaan shalawat. Beliau tidak sombong, dan ekspresinya selalu bikin senang siapa saja yang melihat," Terang warga yang hadir bernama Rina (38).


EditorDian Maharani
Komentar

Close Ads X