Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Khofifah Didampingi Arumi Bachsin di Trenggalek

Kompas.com - 27/01/2018, 21:17 WIB
Slamet Widodo

Penulis

TRENGGALEK, KOMPAS.com – Bakal calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri sejumlah rangkaian acara di kabupaten Trenggalek Jawa Timur, Sabtu (27/01/2018). Ribuan warga masyarakat antusias menyambut kedatangan Khofifah.

Kali ini ia didampingi Arumi Bachsin, istri dari bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

Kegiatandi panti asuhan Yayasan Pembina Al Hidayah dusun Kasihan, Desa Ngepeh, Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek Jawa Timur ini berlangsung secara meriah dengan hadirnya ribuan warga dari berbagai kalangan.

Di tempat ini, Khofifah memberi santunan terhadap anak yatim piatu sebanyak sekitar 50 orang, juga terhadap  150 janda yang sudah berusia lanjut yang tersebar di seluruh kecamatan Tugu, Trenggalek.

Khofifah bersama rombongan tiba di lokasi kegiatan sekitar pukul 11.00 Wib. Khofifah bersama Arumi Bachsin menggunakan becak untuk menuju tempat acara.

Baca juga : Lewat Instagram, Khofifah Pamit...

Sepanjang perjalanan menuju lokasi acara, mereka mendapat sambutan yang sangat luar biasa.

Warga berdesakan untuk bisa bersalaman dengan Khofifah dan Arumi. Dalam sambutannya, Khofifah sangat bersyukur bisa hadir di Yayasan Pembina Umat Al Hidayah desa Ngepeh kecamatan Tugu Trenggalek ini.

Pasalnya, wilayah ini dahulunya merupakan lokasi pertama kali yang didatangi oleh Emil Dardak ketika pemilihan pemilukada Trenggalek beberapa tahun silam, dan akhirnya terpilih.

“Saya bersyukur bisa datang ke sini (Desa Ngepeh), bahwa tempat ini dulunya yang pertama kali didatangi pak Emil Dardak dalam pemilihan Bupati Trenggalek,” ujar Khofifah dalam sambutannya.

Baca juga : Ditanya soal Munculnya Puti, Khofifah Bilang Coblos Kerudung Putih

Dengan demikian, Khofifah yakin bahwa wilayah ini merupakan tempat yang sangat menginspirasi, dan dengan antusias warga yang sangat luar biasa bisa bersama-sama turut mendukung Khofifah-Emil dalam ajang pilkada Jawa Timur Tahun ini.

“Semoga Allah meridhoi apa yang sedang kita upayakan dan ikhtiarkan ini. Yang jelas dari sini Pak Emil Dardak memenangkan pertarungan di pemilihan bupati Trenggalek,” terangnya dihadapan ribuan warga yang hadir.

Dalam sambutannya Khofifah menegaskan akan tetap konsisten memperjuangkan kepentingan masyarakat kecil, sesuai pengalaman dirinya ketika menjabat sebagai Mentri Sosial Republik Indonesia di era Preseiden Joko Widodo.

“Konsen kita tetap memberdayakan warga kecil yang selama ini menjadi tugas negara untuk mengurusinya,” ujar Khofifah.

Di sela sambutan Khofifah, Arumi Bachsin juga menyampaikan beberapa hal terkait suaminya yakni Emil Dardak dengan menggunakan bahasa Jawa halus. Arumi menjelaskan bahwa Emil Dardak tidak akan pernah meninggalkan bahkan melupakan Trenggalek.

Matursembahnuwun poro rawuh sedoyo, mas Emil mboten ninggalaken Trenggalek, inggih mboten kesupe kaleh Trenggalek. Mas Emil, warga Trenggalek selawase. Mas Emil ajeng membangun Trenggalek saking tingkat Jawa Timur. Nyuwun pandongane kalian dukungane nggeh,” ucap Arumi Bachsin.

Baca juga : Idrus Marham dan Khofifah Serah Terima Jabatan Mensos

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com