Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puti Terkesan dengan Pembangunan yang Dilakukan Anas di Banyuwangi

Kompas.com - 27/01/2018, 17:41 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Puti Guntur Soekarno, calon Wakil Gubernur Jawa Timur, mengapresiasi apa yang telah dibangun Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Bahkan, Puti menyempatkan diri untuk melihat Bandara Banyuwangi yang berkonsep ramah lingkungan.

Dia juga berkunjung ke Desa Kampunganyar yang menjadi salah satu smart kampung di Banyuwangi.
            
"Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dibangun mas Anas di Banyuwangi. Ini kenapa saya tadi juga datang ke Kampung anyar untuk melihat smart desa. Salah satunya untuk melihat langsung apa yang telah diaplikasikan di dalam digital teknologi untuk masyarakat pedesaan," kata Puti di Banyuwangi, Sabtu (27/1/2017).

Dia juga mengaku berkomunikasi baik dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang sempat digadang-gadang maju dengan Gus Ipul sebelum Anas memutuskan mundur dari Pilkada Jartm dan digantikan oleh Puti Guntur.

Baca juga: Temui Risma, Puti Soekarno Belajar Membangun Daerah

"Berkomunikasi sangat baiklah dengan mas Anas. Masak nggak baik," ujarnya sambil tersenyum.

Selain itu, Puti juga berkesan dengan konsep bandara hijau saat menginjakkan kaki untuk pertama kali di Bandara Banyuwangi. Menurut Puti, Banyuwangi telah memiliki pengalaman dengan pembangunan bandara yang berdampak dan dirasakan langsung pada masyarakat yaitu mempercepat akselerasi ekonomi dan membuka keterisoliran.

"Jika seperti ini kan masyarakat juga yang diuntungkan," kata cucu presiden pertama Indonesia Soekarno itu.

Dia menjelaskan telah menyusun program strategis untuk mengembangkan dan meningkatkan infrastruktur transportasi udara di Jawa Timur antara lain di Kediri yang masih dalam tahap pembangunan, Malang, Sidoarjo, Sumenep, Jember dan Banyuwangi.

"Kami juga akan mempercepat pengembangan landasan pacu kedua di Bandara Juanda agar ekonomi di Jatim meningkat dan menargetkan 1 juta turis asing berkunjung di Jakwa Timur pada tahun 2019," pungkasnya. (k82-13)

 

Kompas TV Bakal calon wakil gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno menyapa warga Surabaya. Puti Soekarno hadir di tengah warga di area CFD di Surabaya, Jawa Timur.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com