Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Purnawirawan TNI-Polri Deklarasi Dukungan untuk Prabowo Jadi Capres

Kompas.com - 27/01/2018, 15:49 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com-  Di Kabupaten Jember, Sabtu (27/1/2018), ratusan purnawirawan TNI dan Polri mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai calon presiden untuk periode mendatang.

Menurut Koordinator Daerah Purnawirawan Pejuang Indonesia Rayat (PPIR) Jember, Usdhiyanto, dukungan itu sengaja diberikan kepada Prabowo, karena dia diyakini bisa mengemban amanah dengan baik dan bisa membawa perubahan ke arah lebih baik.

“Jadi dukungan itu bukan semata- mata karena beliau dulu adalah pimpinan kami, tetapi kami yakin, beliau bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik,” ungkap dia.

Baca juga : Survei LSI: Gerindra Menguat jika Prabowo Nyapres

Selain itu, program yang ditawarkan oleh Partai Gerindra, dinilai cukup tepat sesuai dengan tantangan dan bisa menjawab kebutuhan masyarakat.

“Makanya kami memilih bergabung ke organisasi (PPIR) ini, karena Gerindra memiliki komitmen untuk membangun bangsa ini,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Jember, HM Satib, mengapresiasi dukungan yang diberikan purnawirawan tersebut.

Baca juga : Gerindra: Kalau Menghina Penguasa Langsung Ditangkap, tapi Menghina Prabowo Susah

“Tentu ini menjadi suntikan moral bagi kami, serta modal besar kami agar pada Pemilu mendatang, Gerindra menang dan Pak Prabowo bisa menjadi presiden,” ucapnya.

Untuk itu, lanjut Satib, pihaknya akan lebih intens menjalin komunikasi dengan purnawirawan yang telah bergabung dengan PPIR.

“Kami akan terus konsolidasi, karena pemiliu sudah semakin dekat,” katanya.

Kompas TV Dari data Polmark Indonesia, Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendominasi tingkat elektabilitas.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com