Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejumlah Warga Nunukan Nekat Berfoto dengan Buaya Liar

Kompas.com - 23/01/2018, 23:14 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com - Puluhan warga Nunukan, Kalimantan Utara, nekat berfoto dengan seekor buaya liar yang terluka setelah berkelahi dengan sesama buaya.

Menurut Suprapto, salah satu warga Nunukan, buaya sepanjang tiga meter tersebut kelihatan terluka sehabis berkelahi dengan sesama buaya yang ukurannya lebih besar.

“Kelahinya sejak semalam dari pengakuan pemilik jemuran rumput laut. Dikira ada gelombang besar, ternyata dua buaya kelahi,” ujar Suprapto, Selasa (23/1/2018).

Meski buaya itu kelihatan terluka dan diam, sangat berbahaya bagi orang untuk mendekat, apalagi berfoto dengan buaya muara yang terkenal ganas tersebut. Namun, puluhan warga Nunukan seakan tak memedulikan bahaya tersebut.

Beberapa warga bahkan mengajak anak kecil untuk berfoto di dekat buaya tersebut.

“Infonya buaya itu berada di bawah pohon sejak pagi sampai sore pukul 17.00 masih di bawah pohon itu,” imbuh Suprapto.

Baca juga: Tawarkan Buaya Muara di Facebook, Dua Orang Diamankan Polisi

Selama tahun 2017, laporan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kabupaten Nunukan mencatat lebih dari lima warga Nunukan menjadi korban diserang buaya.

Kasus terakhir menimpa Ahmad, seorang nelayan warga Kampung Rambutan, Kelurahan Nunukan Timur, Kabupaten Nunukan, yang dilaporkan hilang di Sungai Sebuku saat mencari ikan pada pertengahan Desember 2017.

Tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kabupaten Nunukan hanya menemukan potongan jari dan baju korban yang diduga telah dimangsa oleh buaya.

Kompas TV Berniat mencari korban terkaman buaya, sang pawang diserang seekor buaya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com