Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Mahasiswa yang Tersesat di Hutan Pekalongan Ditemukan Selamat

Kompas.com - 22/01/2018, 16:05 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis

PEKALONGAN, KOMPAS.com - Senia Rahayu (20) mahasiswi Fakultas Geologi Undip dan Andika Purnomo (20) Mahasiswa UPN Yogyakarta ditemukan selamat dengan kondisi lemas, Senin (22/1/2018).

Mereka terpisah dengan delapan orang rekannya dan hilang kontak sejak Minggu (22/1/2018) malam di tengah hutan Linggoasri, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. 

Kejadian bermula ketika rombongan mahasiswa melakukan penelitian bantuan longsor di hutan Linggoasri. Namun, Senia dan Andika terpisah dari delapan orang temannya dan hilang kontak. 

Kemudian relawan dari BPBD, Polri, dan PMI membuat tim untuk melakukan pencarian di sekitar hutan perbatasan Linggoasri.

"Kita menjemput di Hutan Pedagung Kecamatan Paninggaran. Mereka tidak tahu jalan pulang sehingga tersesat," kata Handika, anggota Basarnas Semarang.

(Baca juga : 2 Pendaki yang Tersesat di Gunung Merapi Ditemukan Selamat)

Handika menjelaskan, kedua mahasiswa yang hilang bermalam di sebuah gubug di tengah hutan karena tidak tahu jalan pulang dan hujan deras yang terus mengguyur.

Baru pagi harinya, mereka berencana melanjutkan perjalanan pulang. Di saat bersamaan, petugas dan relawan yang mencari keduanya semalaman menemukan kedua mahasiswa tersebut. 

Begitu ditemukan, kedua mahasiswa langsung dibawa ke RSUD Kajen untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

Kompas TV Setelah 3 hari hilang, pendaki yang terpisah dengan rombongannya di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, akhirnya ditemukan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com