Kakek Tewas Diserang 2 Anjing Pitbull, Pemilik Bisa Dipidanakan

Kompas.com - 22/01/2018, 14:09 WIB
Dua anjing jenis pitbull diamankan di Mapolres Kediri, Jawa Timur, Senin (22/1/2018). Anjing ini diamankan usai menyerang seorang warga Desa Purworejo, Kecamatan Kandat hingga tewas, Minggu (21/1/2018). KOMPAS.com/M Agus Fauzul HakimDua anjing jenis pitbull diamankan di Mapolres Kediri, Jawa Timur, Senin (22/1/2018). Anjing ini diamankan usai menyerang seorang warga Desa Purworejo, Kecamatan Kandat hingga tewas, Minggu (21/1/2018).
|
EditorReni Susanti

KEDIRI, KOMPAS.com — Pemilik dua anjing jenis pitbull yang menyerang seorang kakek hingga tewas di Kediri, Jawa Timur, bisa terancam penjara jika unsur pidananya terpenuhi.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kediri Ajun Komisaris Hanif mengatakan, untuk memastikan masuk tidaknya unsur kelalaian atau pidana, pihaknya melakukan pendalaman dan menggelar olah kejadian perkara kasus tersebut.

"Untuk memastikannya, kami masih olah TKP," ujar Hanif, Senin (22/1/2018).

Pihaknya juga meminta keterangan empat saksi. Terdiri dari Najam, pemilik anjing, dan tiga warga lain yang mengetahui peristiwa itu. Hasil pemeriksaan tersebut nantinya akan dikroscek saat olah TKP.

(Baca juga: Seorang Kakek Tewas Diserang 2 Anjing Pitbull, Pemilik Diperiksa )

Sebelumnya, Sarju (73), warga Dusun Kroncong, Desa Purworejo, Kecamatan Kandat, tewas seusai diserang dua anjing sekaligus, Minggu (21/1/2018).

Sarju mendapat serangan anjing buas saat mencari kayu seorang diri di sebuah lahan kosong yang tidak jauh dari rumahnya. Anjing pitbull itu milik tetangganya yang dipergunakan untuk menjaga kandang ayam.

Peristiwa itu baru diketahui warga saat Sarju sudah dalam posisi telentang penuh luka. Sementara kedua anjing tersebut masih menyerangnya.

Warga berupaya menolongnya dan membawa korban ke rumah sakit. Namun, nyawanya tidak bisa terselamatkan akibat luka serius di sekujur tubuhnya.

Seusai menjalani visum di rumah sakit, korban dibawa pulang keluarganya untuk dimakamkan hari itu juga.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X