Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi yang Lahir di Brebes Itu Diberi Nama Putri Cantrang, Apa Artinya?

Kompas.com - 21/01/2018, 19:52 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis


BREBES, KOMPAS.com - Kebahagiaan sedang menghinggapi pasangan Muchlisin (40) dan Chandra Sinta Dewi (30) warga Desa Kubangwungu, Ketanggungan, Brebes, Jawa Tengah. Sebab, anak keduanya lahir normal seberat 3,9 Kg dengan panjang 50 cm.

Uniknya bayi perempuan ini bernama Putri Cantrang El Muchlis. Pemberian nama tersebut merupakan ungkapan kebahagiaan Muchlis karena doanya terkabul, nelayan cantrang bisa kembali beroperasi.

Baca: Larangan Cantrang Ditunda, Nelayan Beri Nama Bayinya Putri Cantrang

 

Muchlis merupakan perajin tali tambang kapal yang menganggur sejak September 2017 hingga Januari 2018 karena nelayan cantrang berhenti memesan hasil produksinya.

"Putri Cantrang El Muchlis itu memiliki arti Putri Chandra yang terang. Kalau El Muchlis itu nama saya, harapannya jadi anak perempuan yang memberi penerang," kata Muchlis, Minggu (21/1/2018).

Menurut Muchlis 'Cantrang' itu singkatan Chandra dan Terang. Chandra merupakan ibu dari bayi mungil ini.

Putri Cantrang kini bersama ibunya di Kutoarjo. Istri Muchlisin ini sementara pindah di Kutoarjo karena kesulitan ekonomi sejak pelarang cantrang. Rencananya bayi Cantrang akan kembali ke Brebes setelah 40 hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com