Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelajar SMP di Pekanbaru Diduga Jadi Korban Pencabulan di Sebuah Hotel

Kompas.com - 20/01/2018, 23:31 WIB
Citra Indriani

Penulis

PEKANBARU, KOMPAS.com - Seorang pelajar SMP di Pekanbaru, Riau, berinisial N (13) diduga menjadi korban pencabulan seorang remaja berinisial FS (20). Perbuatan itu dilakukan pelaku saat menginap dengan korban di salah satu hotel di Pekanbaru, Senin (15/1/2018).

Kasus ini dilaporkan oleh ibu korban ke Polresta Pekanbaru agar pelaku ditangkap.

Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Iptu Polius Hendriawan mengatakan, polisi menerima laporan orangtua korban siang tadi, Sabtu (20/1/2018).

"Identitas pelaku sudah diketahui, berinisial FS. Saat ini masih dilakukan penyelidikan oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Pekanbaru," kata Polius.

Dia menjelaskan, awalnya pelapor (ibu kandung korban) mendapat informasi dari orang lain bahwa anaknya sedang berada di hotel bersama dengan FS.

Orangtua korban langsung menanyakan kepada anaknya tersebut, tetapi korban sama sekali tidak mengakui bahwa dirinya telah dicabuli.

Baca juga: Berteman di Medsos, Siswi SMA Nyaris Jadi Korban Pencabulan

Setelah itu, pelapor dan keluarganya sepakat untuk mencari pelaku. Setelah ditemukan, pelaku mengaku telah berhubungan badan dengan N.

"Pelaku dan korban sudah saling kenal. Bahkan diduga mereka menjalin hubungan asmara," ujar Polius.

Untuk mengungkap kasus ini, Unit PPA Polresta Pekanbaru sudah mengantongi alat bukti, seperti hasil visum dan keterangan saksi.

"Korban dan pelapor sudah dimintai keterangan. Selanjutnya polisi akan memanggil terlapor FS untuk dimintai keterangan," jelas Polius.

Kompas TV Kak Seto menilai masyarakat kurang dilibatkan dalam pencegahan kekerasan pada anak.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com