Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Tahun Jalan Rusak, Warga Nunukan Kesulitan Berobat ke Rumah Sakit

Kompas.com - 20/01/2018, 20:31 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com - Warga Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, mengeluhkan jalan menuju rumah sakit umum yang kondisinya rusak parah dan belum diperbaiki.

Adi, salah satu warga Nunukan, mengaku jalan yang dibangun dengan cara dicor tersebut sudah mengelupas dan bahkan sebagian besi cornya terlihat membahayakan pengguna jalan.

”Sudah ada lima tahunan jalannya rusak dan tidak diperbaiki, itu besi cornya sampai terlihat,” ujar Adi, Sabtu (20/1/2018).

Sementara Agus, warga Nunukan lainnya, mengatakan, rusaknya jalan menuju rumah sakit akan menambah penderitaan pasien yang melintasi jalan tersebut. Sejak rusak lima tahun lalu, jalan tersebut tidak pernah mendapat perawatan ataupun perbaikan oleh pemerintah daerah.

”Saya pernah patah tulang dan lewat jalan situ, meski di dalam mobil saya merasa tambah sakit,” kata Agus.

Baca juga: Protes Jalan Rusak, Warga Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

Anggota DPRD Nunukan, Andi Mutamir, memastikan bahwa jalan menuju Rumah Sakit Umum Kabupaten Nunukan yang rusak tersebut tahun ini akan kembali diperbaiki oleh pemerintah daerah.

Menurut dia, perbaikan jalan menuju rumah sakit tersebut seharusnya menjadi prioritas pemerintah mengingat pentingnya akses jalan tersebut karena dilalui oleh pasien yang menderita sakit.

“Tahun ini ada anggaran untuk pembangunannya. Seharusnya memang diprioritaskan jalan itu,” ujar Andi.

Kompas TV Masyarakat di Desa Riang Kabupaten Tabanan Bali mengeluhkan kondisi jalan di desa mereka.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com