Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulang Bekerja, Istri Kepala Desa Tewas Terlindas Truk

Kompas.com - 19/01/2018, 20:03 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho

Penulis

GROBOGAN, KOMPAS.com - Kecelakaan maut terjadi di jalan raya Semarang-Purwodadi tepatnya di Desa Ketitang, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Jumat (19/1/2018) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Seorang pengendara motor Honda Vario berpelat merah nopol K 9624 EF, Fina Nihayatul (23), tewas di lokasi kejadian setelah terlindas truk Mitsubhisi bernopol K 1459 QF.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, sebelum kejadian nahas itu terjadi, truk yang dikemudikan oleh Sunaryo (40), warga Desa Pelem, Kecamatan Gabus, Grobogan, melaju kencang dari arah barat.

Truk yang mengangkut serbuk kayu tersebut mendadak mengalami pecah ban pada roda kanan. Seketika truk tak terkendali hingga oleng ke sisi kanan. 

Truk yang memasuki jalur berlawanan arah itu akhirnya bertabrakan dengan sepeda motor Vario yang dikendarai istri kepala Desa Harjowinangun, Kecamatan Godong, Grobogan. Motor korban ringsek dan korban tewas di lokasi kejadian karena mengalami luka parah setelah terlindas roda truk.

"Korban yang sedang hamil tua tewas di lokasi kejadian. Korban pegawai UPTD Pasar Godong dan sedang dalam perjalanan pulang. Korban dan motor berada di bawah truk saat dievakuasi," kata Marsono, seorang saksi.

Baca juga : 2 Motor Tabrakan, 1 Tewas Terlindas Truk dan 1 Lagi Masuk Selokan

Kanit Laka Lantas Polres Grobogan, Ipda Chandra Bayu Septi mengatakan, sesaat setelah kecelakaan, sopir truk langsung diamankan ke Mapolres Grobogan untuk mengantisipasi aksi amuk warga.

Satlantas Polres Grobogan pun mengevakuasi jasad korban ke RS Yakkum Purwodadi. Berikut mengamankan barang bukti truk dan motor.

Kasus kecelakaan lalu lintas di jalur padat arus kendaraan itu kini masih dalam proses penyelidikan kepolisian.

"Korban menderita luka parah pada bagian kepala. Sopir kami amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Truk alami pecah ban dan tak terkendali hingga menabrak korban," kata Chandra.

Baca juga : Karyawan Pabrik Tewas Terlindas Bus di Depan Bengkel Mobil

Kompas TV Orangtua Lalai, Balita Ini Tewas Terlindas Mobil

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com