Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswi SMK Korban Pemerkosaan Melahirkan di Toilet

Kompas.com - 19/01/2018, 00:06 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Seorang siswi SMK di Makassar, AL (17), warga Kabupaten Gowa, melahirkan seorang bayi perempuan di dalam toilet sekolah saat proses belajar mengajar berlangsung, Kamis (18/1/2018) sekitar pukul 12.00 Wita.

Awalnya, seorang siswa, Alwi (17) sedang menerima telepon sehingga keluar dari ruangan kelas. Di situlah, Alwi mendengar suara tangisan bayi dari dalam toilet sekolah.

Karena penasaran, Alwi kemudian memeriksa toilet sekolah dan melihat kantong plastik yang di dalamnya seorang bayi yang baru lahir. Alwi pun meminta temannya, Asri membonceng dirinya untuk membawa bayi tersebut ke RS Bhayangkara, Makassar.

Di saat bersamaan, seorang guru, Fauzan mengantar seorang siswinya ke RS Bhayangkara karena tiba-tiba melahirkan di sekolah.

Baca juga : Diduga Gagal Memerkosa, Debt Collector Tikam Leher Siswi SMK

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, saat ini siswi AL beserta bayinya dalam kondisi selamat dan dalam penanganan dokter RS Bhayangkara.

"Dari keterangan saksi-saksi termasuk guru SMK tersebut menyatakan, AL melahirkan bukan karena hubungan gelap. Melainkan, AL pernah menjadi korban pemerkosaan. Korban pun belum bisa kita mintai keterangannya, namun syukur AL dan bayinya sehat dan masih dirawat tim medis," katanya.

Kompas TV Anak Perempuan Berusia 13 Tahun Ditemukan Tewas Terikat
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com