Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Anak yang Tewas Diajak Ibu Minum Racun Dimakamkan Berdampingan

Kompas.com - 17/01/2018, 13:34 WIB

JOMBANG, KOMPAS.com - Tiga jenazah kakak beradik yang tewas setelah diajak minum racun oleh ibunya dimakamkan di pemakaman Sayid Sulaiman, Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (17/1/2018).

“Korban dimakamkan di area makam Sayid Sulaiman karena bapak korban bermukim di sekitar makam sana. Ada tanah miliknya yang dibangun rumah tempat tinggal,” kata H Suudi, warga setempat.

Ketiganya dimakamkan berdekatan satu sama lain. Ratusan orang mengiringi pemakaman ketiganya.

“Banyak yang penasaran dan ikut melihat pemakaman, karena kejadiannya memang menggemparkan warga Mojoagung pada umumnya,” kata Suudi.

(Baca juga : Ibu Kritis dan 3 Anaknya Tewas di Kamar Mandi, Diduga Minum Racun)

Sebelumnya, jenazah Sayid Muhammad Syaiful Alfaqih alias Akbar (7), Bara Viadinanda Umu Ayu Qurani (4) dan Umi Fauziah (4 bulan) diotopsi di RSUD Jombang.

Ketiganya lalu dibawa pulang dengan dua ambulans, Selasa (16/1/2018) malam. Ambulans pertama mengangkut jenazah Sayid, sedangkan ambulans kedua mengangkut jenazah Qurani dan Umi sekaligus.

Ambulans tiba di rumah dengan pengawalan ketat dari Polres Jombang. Ratusan warga menunggu di sekitar makam untuk membantu dan menyaksikan proses pemakaman ketiga bocah malang ini.

(Polisi Duga Asmara Jadi Motif Ibu dan 3 Anaknya Minum Racun Serangga)

Sebelumnya diberitakan, warga Dusun Sambilanang, Desa Karobelah, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, digegerkan dengan penemuan jenazah tiga anak kecil di dalam kamar mandi.

Ketiganya ditemukan tewas bersama sang ibu, Evy, yang dalam kondisi kritis. Di samping mereka terdapat botol racun serangga. Diduga keempatnya baru saja meneguk racun bersama.


Berita ini telah tayang di Tribunnews.com, Rabu (17/1/2018), dengan judul: Fakta Evy dan Anaknya Minum Racun: Motifnya Asmara, 3 Anaknya Dimakamkan Berdampingan

 

Kompas TV 3 anak tewas, sementara seorang ibu kritis akibat percobaan bunuh diri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com