Sepasang Kekasih Diringkus Polisi karena Sering Mencuri Motor di Ambon

Kompas.com - 16/01/2018, 23:24 WIB
Ilustrasi: Barang bukti motor sitaan kasus pencurian kendaraan bermotor. KOMPAS.com/Hendra Cipto Ilustrasi: Barang bukti motor sitaan kasus pencurian kendaraan bermotor.

AMBON, KOMPAS.com - Seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kota Ambon, FK ditangkap tim Buru Sergap Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease setelah terlibat aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di sejumlah kawasan di Kota Ambon.

FK diringkus di halaman parkir pusat perbelanjaan Maluku City Mall (MCM) di kawasan Tantui pada Senin (15/1/2018) setelah polisi berhasil menjebaknya usai menerima laporan dari seorang korban curanmor.

“Pelaku kita tangkap di halaman parkir MCM. Dia ditangkap setelah petugas menyamar sebagai pembeli kendaraan bermotor,” kata Kasat Reskrim Polres Pulau Ambon, AKP Teddy kepada Kompas.com, Selasa (16/1/2018).

Menurut Teddy, dari hasil interogasi yang dilakukan, terungkap bahwa pelaku selama ini telah melancarkan aksi pencurian sepeda motor di sejumlah tempat. Jumlah sepeda motor yang dicuri pelaku mencapai 10 unit.

“Pelaku ini melancarkan aksinya di sejumlah tempat di Ambon. Ada lima unit sepeda motor yang sudah kita amankan sebagai barang bukti dan lima masih kita cari. Kemarin kita juga amankan satu unit dari Seram Bagian Barat,” terangnya.

Baca juga : Polres Karawang Instruksikan Tembak Mati Pelaku Curanmor

Teddy mengaku, meski tidak masuk ke sindikat curanmor, namun FK diketahui sangat mahir dalam melancarkan aksi kejahatannya itu.

“Dia tidak masuk dalam sindikat curanmor, dia bekerja perorangan bersama kekasihnya, AP yang juga seorang mahasiswi,” katanya.

Baca juga : 4 Pelaku Curanmor di Palangkaraya Ditangkap, 2 di Antaranya Ditembak

Menurut Teddy, hasil curian pelaku ini tidak hanya dijual ke masyarakat, tetapi juga dipasarkan melalui toko online di media sosial. Saat ini, kata dia, FK dan kekasihnya itu telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka. Namun untuk AP tidak kami tahan. Dia juga yang membongkar perbuatan kekasihnya itu, karena selama ini dia selalu diancam jika memberitahukan aksi yang dilakukan keduanya itu,” ungkapnya.



Terkini Lainnya


Close Ads X