Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ular Piton 7 Meter Hebohkan Warga, Butuh Waktu 2 Jam untuk Menangkapnya

Kompas.com - 15/01/2018, 16:00 WIB
Junaedi

Penulis

MAMUJU TENGAH, KOMPAS.comUlar piton sepanjang tujuh meter ditangkap setelah menyerang petani yang tengah memungut buah kelapa sawit di kebunnya di Desa Salubiro, Kecamatan Karossa, Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, Senin (15/1/2018).

Ular ini ditangkap warga tak jauh dari lokasi tempat piton memangsa petani yang menghebohkan publik tanah air, tahun lalu.

Kejadian bermula saat warga mendengar teriakan Raden, seorang petani, yang sedang memungut buah kepala sawit di kebunnya. Warga pun berhamburan.

“Saya sedang mengumpulkan dan menghitung buah kelapa sawit yang baru dipanen tiba-tiba ular piton tujuh meter lebih ini menyerang saya. Untung saya menghindar dan tidak jadi korban lilitannya,” ungkap Raden, Senin.

(Baca juga : Usai Ular Piton Kecil-kecil, Warga Temukan Ular Piton Sepanjang 8 Meter)

Warga desa yang trauma dengan serangan kawanan ular piton yang sempat memangsa manusia tahun lalu ini, kemudian ditangkap warga beramai-ramai dan mengaraknya keliling desa hingga menjadi tontonan yang mendebarkan warga, terutama kaum ibu dan anak-anak yang trauma pasca-kematian salah satu warga desa yang ditelan piton.

Banyaknya warga yang antusias menyasikan ular pemangsa hewan dan manusia ini membuat jalur Trans Sulawesi sempat lumpuh.

Sangking besarnya ular piton itu, warga pun menangkapnya beramai-ramai. Warga butuh waktu dua jam untuk mengeluarkan piton ini dari semak-semak dalam keadaan hidup sebelum diarak keliling kampung.

 

Kompas TV Warga Solo Jawa Tengah digegerkan dengan penemuan ular jenis piton di saluran air milik warga.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com