Golkar Karawang Targetkan 70 Persen Suara untuk "Dua DM" - Kompas.com

Golkar Karawang Targetkan 70 Persen Suara untuk "Dua DM"

Kompas.com - 15/01/2018, 15:51 WIB
Ketua DPD Golkar Karawang Sukur Mulyono (kiri), Dedi Mulyadi (tengah), dan Ketua Bapilu Partai Golkar Jabar Wilayah Karawang-Purwakarta Sri Rahayu Agustina.Dokumentasi Golkar. Ketua DPD Golkar Karawang Sukur Mulyono (kiri), Dedi Mulyadi (tengah), dan Ketua Bapilu Partai Golkar Jabar Wilayah Karawang-Purwakarta Sri Rahayu Agustina.

KARAWANG, KOMPAS.com - DPD Partai Golkar Karawang menargetkan perolehan suara pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi sebesar 70 persen di Kabupaten Karawang.

Oleh karena itu, konsolidasi internal dan eksternal terus dilakukan demi kemenangan pasangan " Dua DM" itu.

Hal itu ditegaskan oleh Sukur saat dikonfirmasi hari ini, Senin (15/1/2018), melalui sambungan telepon.

“Secara internal, kita menggerakkan partai dan sayap partai sampai ke tingkat desa. Kita tetapkan target kemenangan sebesar 70 persen untuk pasangan "Dua DM" di Kabupaten Karawang,” jelasnya.

Sukur mengatakan, gelaran musyawarah tingkat desa Partai Golkar di 298 desa di Kabupaten Karawang akan dijadikan momentum konsolidasi. Kegiatan tersebut, kata dia, akan difokuskan pada jantung desa yang memiliki jumlah penduduk dan pemilih yang banyak.

“Musyawarah desa untuk pengurus partai di tingkat desa menjadi momen konsolidasi ini. Kita keliling desa sambil sosialisasi pasangan ‘Dua DM’,” katanya.

Baca juga : Dedi Mulyadi: Orangtua Menjerit Biaya Sekolah Mahal

Kekuatan eksternal

Selain fokus pada internal partai, pihaknya juga menggali potensi dukungan dari eksternal partai. Caranya, Golkar Karawang menjalin komunikasi aktif dengan seluruh elemen masyarakat, komunitas religi, sosial maupun budaya.

Sukur menilai, cara ini sangat efektif untuk meraih suara dari simpatisan non partai agar memiliki preferensi politik memilih pasangan "Dua DM".

“Banyak juga dari komunitas religi, sosial dan budaya. Ormas dan LSM juga kita raih. Karena keinginan menjadi relawan itu ternyata sudah muncul dari mereka. Ini sangat positif, makanya kami yakin menang,” tegasnya.

Baca juga : Jelang Cuti, Kenangan Dedi Mulyadi dan Rumah Dinasnya...

Ia menilai, kondisi peta politik lokal Kabupaten Karawang juga mendukung iklim positif bagi pemenangan pasangan "Dua DM". Karena itu, Sukur menilai, target 70 persen bukanlah persentase yang ambisius, melainkan realistis.

“Partai pengusung pasangan ‘Dua DM’ di Karawang ini solid. Tetapi kita tetap kerja keras agar target tercapai, saya kira itu realistis. Apalagi, banyak elemen masyarakat yang mendukung,” pungkasnya.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorFarid Assifa
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X