Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepeda Motor Terbakar di SPBU, Warga Panik Berhamburan

Kompas.com - 15/01/2018, 14:53 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Satu sepeda motor terbakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kawasan Galala, Kecamatan Sirimau, Ambon, Senin (15/1/2018). peristiwa itu terjadi saat pemilik sepeda motor sedang mengisi bensin di SPBU tersebut.

Kebakaran sepeda motor itu sontak membuat warga yang sedang mengantre untuk mengisi bensin di SPBU itu panik dan lari berhamburan. Beruntung, kejadian itu tidak menyebabkan kebakaran hebat di SPBU tersebut setelah petugas SPBU memadamkan kobaran api dari sepeda motor itu.

Gunawan, karyawan SPBU, mengungkapkan, kejadian itu terjadi secara tiba-tiba saat dia sedang mengisi bensin di tangki sepeda motor tersebut.

“Waktu beta (saya) sedang isi BBM, beta perhatikan meter, beta seng (tidak) lihat motor. Tiba-tiba percikan api keluar dari sepeda motor,” kata Gunawan seusai kejadian itu.

Dia menjelaskan, setelah kejadian itu, pemilik sepeda motor langsung lari meninggalkan sepeda motornya. Gunawan mengaku sempat membuang gagang pompa yang dimasukkannya saat mengisi BBM di sepeda motor tersebut ketika kebakaran terjadi.

“Saya langsung membuang pompa, dan memang kejadian itu membuat warga panik karena banyak yang mengantre,” ujarnya.

Baca juga: Viral, Motor Diduga Honda CRF150L Terbakar

Saat kejadian itu, lanjut dia, sejumlah rekannya yang lain langsung berusaha memadamkan kobaran api dari sepeda motor tersebut. Selanjutnya, sepeda motor itu dipindahkan ke lokasi yang lebih aman.

Sementara itu, pemilik sepeda motor, Fauzan, mengaku kaget dengan kebakaran yang menimpa sepeda motornya itu. Dia mengaku terpaksa lari setelah mengetahui sepeda motornya terbakar saat sedang mengisi BBM.

“Tidak tahu juga mengapa sampai bisa terbakar,” kata Fauzan.

Beberapa saat setelah kejadian itu, polisi yang datang ke lokasi kejadian langsung menutup sementara SPBU tersebut untuk kepentingan penyelidikan.

Kompas TV Sebuah truk tangki bermuatan bahan bakar minyak terbakar di kilomter 52 Tol Cikampek arah Jakarta.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com